SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Babinsa Desa Patikarya Selayar Rehabilitasi Masjid Nurul Yaqin Bersama Masyarakat - SULSELLIMA.COM

Babinsa Desa Patikarya Selayar Rehabilitasi Masjid Nurul Yaqin Bersama Masyarakat

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Serda Irfan, Babinsa Desa Patikarya dari Koramil 1415-01/Bontosikuyu di bawah naungan Kodim 1415/Selayar, menunjukkan dedikasinya melalui kegiatan Karya Bakti dengan membantu rehabilitasi Masjid Nurul Yaqin di Dusun Tile-tile Selatan, Desa Patikarya, Kecamatan Bontosikuyu. Kegiatan ini dimulai pada Senin, (24/06/2024).


Kapten Inf Zainuddin, Danramil 1415-01/Bontosikuyu, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari 8 Wajib TNI serta menjalankan program unggulan Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., yang fokus pada rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan tempat ibadah.

Rehabilitasi Masjid Nurul Yaqin dilakukan secara gotong royong oleh 40 warga, termasuk Serda Irfan, Kepala Desa Patikarya Nursiah, Ketua BPD Desa Patikarya, dan Kepala Dusun Tile-tile Selatan. 

Keterlibatan masyarakat tersebut mencerminkan semangat kebersamaan dalam membangun fasilitas umum yang lebih baik.

Muh. Arif, Imam Masjid Nurul Yaqin menyebutkan bahwa dana rehabilitasi berasal dari kas masjid yang dikumpulkan melalui sumbangan dan infaq jamaah. Ia sangat mengapresiasi usaha Serda Irfan dalam menggerakkan masyarakat untuk bergotong royong.

"Kehadiran Serda Irfan dan gotong royong masyarakat sangat membantu dalam proses pembongkaran dan rehabilitasi masjid," ujar Muh. Arif. 

Kegiatan tersebut tidak hanya meningkatkan kondisi fisik masjid, tetapi juga mempererat hubungan antarwarga dan memperkuat ikatan sosial dalam masyarakat.

Dengan pelaksanaan program unggulan ini, diharapkan semakin banyak tempat ibadah dan rumah tidak layak huni yang dapat diperbaiki, sehingga memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. 

Kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat menjadi wujud nyata komitmen TNI dalam mendukung kesejahteraan rakyat dan pembangunan daerah.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com