SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Kompetisi Sepak Bola Liga Pelajar Indonesia Tahun 2024 Tingkat SMA/SMK/Sederajat Zona Bulukumba Akan Segera Bergulir - SULSELLIMA.COM

Kompetisi Sepak Bola Liga Pelajar Indonesia Tahun 2024 Tingkat SMA/SMK/Sederajat Zona Bulukumba Akan Segera Bergulir

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Kompetisi Sepak Bola Liga Pelajar Indonesia (LPI) Tahun 2024 Tingkat SMA/SMK/Sederajat di Kabupaten Bulukumba akan segera dimulai. Hal tersebut terwujud setelah mendapat persetujuan dan dukungan dari Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sulawesi Selatan serta Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Bulukumba. 

Dukungan tersebut dituangkan dalam Surat Rekomendasi kepada Operator Kompetisi atau Panitia Penyelenggara LPI Zona Bulukumba 2024.

Direktur Kompetisi LPI 2024 Zona Bulukumba, Saiful Alief Subarkah, menyampaikan kepada media di salah satu kedai kopi yang juga dijadikan sekretariat kompetisi bahwa persiapan administrasi dan teknis sudah hampir rampung. 

"Persiapan sarana-prasarana serta kelengkapan pertandingan guna memperlancar kompetisi sudah dipersiapkan oleh panitia. Panitia harus terus berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk memastikan kelancaran turnamen ini," ujar Saiful pada Jumat (21/06/2024).lalu

Saiful juga mengajak berbagai pihak, termasuk sponsor, media partner, masyarakat, dan pecinta sepak bola di Bulukumba, untuk turut berpartisipasi dan mendukung kompetisi ini. 

"Dengan terbentuknya kepanitian ini, kita mengharapkan dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak agar kegiatan ini sukses terlaksana," tambahnya.

Ia juga menekankan pentingnya dukungan dari seluruh stakeholder di daerah. 

"Kompetisi ini bertujuan untuk pembinaan dan pengembangan pemain muda potensial di Kabupaten Bulukumba, serta mempersiapkan mereka untuk berkompetisi pada jenjang yang lebih tinggi,"kata Saiful.

Ketua Panitia Pelaksana Kompetisi LPI 2024 Zona Bulukumba, Ronal Regen, memberikan penjelasan detail mengenai teknis pelaksanaan kompetisi. 

"Technical Meeting (TM) akan dilaksanakan pada 10 Juli 2024 untuk membahas segala bentuk regulasi atau ketentuan teknis terkait aturan sepak bola," jelas Ronal.

Liga Pelajar Indonesia antar SMA/SMK/Sederajat di Kabupaten Bulukumba resmi dimulai pada bulan Juli dan akan berlangsung hingga selesai. Upacara pembukaan serta laga pembuka dijadwalkan pada 15 Juli 2024 di Stadion Mini Bulukumba.

"Kompetisi ini diikuti oleh tim pelajar SMA/SMK/Sederajat se-Kabupaten Bulukumba," papar Ronal. 

Kompetisi tersebut merupakan yang kedua kalinya diadakan, dengan tujuan memperebutkan Piala Bergilir dan Uang Pembinaan prestasi. 

"Kegiatan ini bertujuan mendorong prestasi sepak bola tingkat pelajar serta mempersiapkan pemain sepak bola muda di Kabupaten Bulukumba untuk menghadapi event seperti Poprov Sulsel 2026, Popnas, dan Piala Soeratin mendatang," tambahnya.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com