SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang KPU Kepulauan Selayar Gelar Apel Siaga Pantarlih Serentak - SULSELLIMA.COM

KPU Kepulauan Selayar Gelar Apel Siaga Pantarlih Serentak

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar apel siaga serentak di halaman kantor KPU Kabupaten Kepulauan Selayar. Kegiatan tersebut juga dilaksanakan di setiap kecamatan di Kabupaten Kepulauan Selayar.


Sebelumnya, sebanyak 420 Pantarlih (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) dilantik oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) di masing-masing kelurahan dan desa. Usai apel siaga, para Pantarlih akan mengikuti bimbingan teknis sebelum mulai melaksanakan tugas pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih.

Dalam apel siaga tersebut, Anggota KPU Kabupaten Kepulauan Selayar, Ahmad S., secara simbolis menyematkan seragam dan atribut Pantarlih yang akan digunakan selama bertugas di lapangan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Anggota KPU Provinsi Sulawesi Selatan, Tasrif, beserta Kepala Bagian Keuangan Umum dan Logistik (KUL), Asmar Sugianto, serta stafnya. 

Kehadiran mereka menambah semangat dan motivasi bagi KPU Kabupaten Kepulauan Selayar dalam menjalankan tahapan Pemilihan Serentak, khususnya pada tahap coklit yang akan dilaksanakan oleh Pantarlih.

Diketahui, Pantarlih akan mulai bekerja pada 24 Juni hingga 25 Juli 2024, dengan tugas mencocokkan dan meneliti data pemilih secara door-to-door dari rumah ke rumah.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com