SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Masyarakat Barugae Rayakan Idul Adha 1445 H dengan Khusyuk - SULSELLIMA.COM

Masyarakat Barugae Rayakan Idul Adha 1445 H dengan Khusyuk

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Masyarakat Desa Barugae, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah dengan melaksanakan sholat Idul Adha di Masjid Rahmatullah pada Senin (17/06/2024). 


Andi Khaliq Mawardi, S.E, Kepala Desa Barugae, turut hadir dalam perayaan tersebut dan menekankan pentingnya saling menghargai antarumat Islam. 

"Hari ini adalah momen yang tepat untuk saling menghargai dan mempererat tali silaturahmi," ujar Andi Khaliq.

Dalam khutbahnya, Ustadz Drs. Abdul Aziz Nonci, M.Pd.I, menekankan pentingnya menghormati orang tua dan menceritakan kisah Nabi Ibrahim yang hendak menyembelih putranya sebagai bentuk ketaatan kepada Allah. 

"Kita harus selalu menghormati orang tua kita dan mengambil hikmah dari kisah Nabi Ibrahim," jelasnya.

Selain melaksanakan shalat Idul Adha, masyarakat juga memanfaatkan hari raya ini untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan keluarga dan teman, serta saling bermaafan. Pelaksanaan qurban menjadi salah satu kegiatan utama, dengan banyak warga setempat yang berpartisipasi, termasuk Kepala Dusun Barugae, Muhammad Cora. 

"Saya sangat bersyukur bisa melaksanakan qurban untuk pertama kali, semoga ke depannya saya bisa berqurban lagi," katanya.

Suasana perayaan Hari Raya Qurban berlangsung dengan khidmat dan penuh kekhusyukan. Kekompakan warga terlihat jelas selama pelaksanaan sholat Idul Adha di Desa Barugae. 

Momen tersebut menjadi pengingat bagi umat Islam di seluruh dunia untuk selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan dan terus meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada Allah SWT.

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com