SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Peduli Lingkungan, Babinsa Desa Tambuna Ajak Siswa SD Bersihkan Pantai - SULSELLIMA.COM

Peduli Lingkungan, Babinsa Desa Tambuna Ajak Siswa SD Bersihkan Pantai

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Dalam upaya menanamkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sejak dini, Babinsa Desa Tambuna Koramil 1415-02/Padimasunggu, Serka Samsuddin, mengajak siswa sekolah dasar di wilayah binaannya untuk melakukan kegiatan bersih-bersih di Pesisir Pantai Dusun Kampung Tengah, Desa Tambuna, Kecamatan Takabonerate, pada Jumat (21/6/24).


Kegiatan tersebut merupakan inisiatif Serka Samsuddin dalam membina generasi muda serta meningkatkan kecintaan terhadap lingkungan, terutama daerah pantai yang menjadi tempat mata pencaharian banyak warga. Mayoritas penduduk di wilayah kepulauan ini bekerja sebagai nelayan.

Menurut Serka Samsuddin, lingkungan yang bersih tidak hanya indah dipandang dan nyaman untuk beraktivitas, tetapi juga menunjang kesehatan seluruh warga. 

"Kami juga berupaya menanamkan kepada anak sekolah tentang cinta kebersihan lingkungan sejak dini, karena mereka adalah generasi penerus bangsa," ujarnya.

Guru pembimbing yang mendampingi para siswa memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Babinsa atas dedikasinya dalam memberikan pemahaman tentang kebersihan kepada para murid. 

"Harapan kami ke depannya, kegiatan semacam ini terus dilakukan demi menjaga kebersihan dan keindahan serta menanamkan jiwa kepedulian kepada murid," katanya.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com