SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Sambut Hari Jadi Bhayangkara Ke 78, Polres Bulukumba Bedah 5 Rumah Warga - SULSELLIMA.COM

Sambut Hari Jadi Bhayangkara Ke 78, Polres Bulukumba Bedah 5 Rumah Warga

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Dalam rangka menyambut peringatan Hari Jadi ke-78 Bhayangkara, Polres Bulukumba jadikan 5 unit rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni melalui program Bedah Rumah. Di bedah rumah ini, Polres menggandeng Baznas Bulukumba.


Peringatan Hari Jadi ke-78 Bhayangkara, jatuh pada 1 Juli 2024 mendatang. Selain bedah rumah, Polres Bulukumba telah melakukan beberapa program bakti sosial, bakti kesehatan maupun bakti religi di tempat-tempat ibadah umat Islam dan Kristen.

Waka Polres Bulukumba Kompol Eddy Sumantri, S.Sos., M.M yang mewakili Kapolres, secara simbolis meresmikan salah satu hasil bedah rumah di Dusun Mattirowalie, Desa Seppang, Kecamatan Ujung Loe, Rabu, 26 Juni 2024. Empat rumah lainnya di beberapa kecamatan, belum rampung dan masih dalam proses pengerjaan.

Seremoni peresmian dihadiri sejumlah Pejabat Utama Polres Bulukumba, Pimpinan Baznas Bulukumba H Muh Nur, Kapolsek Ujung Loe AKP Abdul Muhaemin, Kapolsek Ujung Bulu AKP Lis Mulyadi, Camat Ujung Loe A Ridwan, serta Kepala Desa Seppang Samsu.

Peresmian rumah layak huni tersebut, dilaksanakan serentak oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djayadi, S.I.K.,M.H melalui sambungan Video Conference (Vidcom) yang diikuti oleh seluruh Polres Jajaran.

Waka Polres Bulukumba Kompol Eddy Sumantri, menjelaskan bahwa, bedah rumah merupakan program nasional dari Kapolri dalam memperingati Hari Jadi ke-78 Bhayangkara. Bedah rumah juga, salah satu bentuk pengabdian Polri ke masyarakat.

"Bedah rumah ini adalah program nasional Kapolri. Peresmian ini, serentak dilaksanakan di masing-masing Polres melalui Vidcom," ujar Kompol Eddy Sumantri.

Olehnya, orang nomor dua di Polres Bulukumba ini, menyampaikan terima kasih mendalam atas kolaborasi dan kerja sama seluruh pihak yang telah membantu polisi dalam menyukseskan program bedah rumah.

"Alhamdulillah rumah ini telah rampung. Ini berkat kerja sama antara Polres Bulukumba, Baznas Bulukumba dan warga sekitar yang turut membantu," jelas Kompol Eddy Sumantri.

Kapolsek Ujung Loe, AKP Abdul Muhaemin mengatakan bahwasanya proses pengerjaan bedah rumah ini, berlangsung selama sebulan. Ia menyebut kerja-kerja personel di lapangan, juga dibackup oleh personel Polsek Ujung Bulu.

"Untuk pengerjaan dari tanggal 15 Mei 2024 sampai 15 Juni 2024. Kami dibantu oleh jajaran personel Polsek Ujung Bulu," terangnya.

Sementara itu, Pimpinan Baznas Bulukumba H Muh Nur mengaku pihaknya menjadi bagian supporting dari Polres Bulukumba saja. Sehingga bedah rumah ini, dilaksanakan oleh Polres Bulukumba secara totalitas.

"Kita hanya supporting saja. Semuanya dari proses awal sampai akhir, dilaksanakan oleh Polres. Sebelumnya kita survei, memang dhuafa yang benar-benar layak," ungkapnya.

Warga pemilik rumah, Nirmayani menyampaikan terima kasih kepada Polri atas adanya bantuan bedah rumah tersebut. Ia menyebut, bantuan bedah rumah ini sangat bermanfaat.

Sebelumnya Ibu Nirmayani bersama kedua anaknya menghuni rumah yang terbuat dari kayu yang telah lapuk dan kondisinya jika hujan datang air hujan masuk kedalam rumah karena atap atau seng yang bocor.

"Alhamdulillah terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Polri," katanya.

Ibu Nirmayani langsung sujud syukur saat berada didalam rumahnya, dengan terisak ia mengucapkan syukur Alhamdulilah.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com