SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Bupati Cup 3 Bulukumba Zona Bulukumpa Dibuka, Andi Utta Minta Pemain Jaga Sportifitas - SULSELLIMA.COM

Bupati Cup 3 Bulukumba Zona Bulukumpa Dibuka, Andi Utta Minta Pemain Jaga Sportifitas

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf membuka secara resmi turnamen sepak bola Bupati Cup 3 Bulukumba tahun 2024 untuk zona Kecamatan Bulukumpa. Turnamen di zona Kecamatan Bulukumpa ini adalah zona terakhir dari 10 kecamatan yang melaksanakan Bupati Cup tingkat kecamatan.


Sebagaimana tahun sebelumnya, tahun ini turnamen sepakbola Bupati Cup zona Bulukumpa tetap dipusatkan di di lapangan Remaja Kelurahan Jawi -Jawi.

Pembukaan yang digelar pada Minggu, 28 Juli 2024, juga dihadiri oleh Camat Bulukumpa Irwan bersama unsur Forkopimcam, sejumlah pengurus teras Askab PSSI Bulukumba, serta puluhan tamu undangan lainnya.

Tampak warga begitu antusias memadati lapangan, baik dari kalangan remaja pemuda, anak-anak, maupun kalangan ibu-ibu untuk menyaksikan laga perdana yang mempertemukan Desa Jojjolo melawan Kelurahan Ballasaraja.

Ketua panitia Bupati Cup 3 Bulukumba zona Bulukumpa Andi Baso Mappilawa menyampaikan jika Bupati Cup juga menjadi rangkaian dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 tingkat Kecamatan Bulukumpa.

Selain mempertandingkan sepakbola antara desa kelurahan, pihak panitia juga mengadakan pertandingan olahraga lainnya seperti sepakbola antar sekolah, sepak takraw, bola voli, dan tenis lapangan. Bahkan ada pertandingan eksibisi sepakbola dari kelompok masyarakat.

Mappilawa berharap agar seluruh elemen mampu terlibat menyukseskan dan memeriahkan kegiatan di Kecamatan Bulukumpa.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Bulukumba yang telah hadir membuka kegiatan turnamen yang sudah lama ditunggu tunggu," ungkapnya, Minggu 28 Juli 2024.

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf di awal sambutannya bernostalgia bahwa kegiatan di lapangan tersebut mengingatkan masa kecilnya yang juga selalu meramaikan perayaan hari kemerdekaan setiap tahunnya di lapangan Jawi Jawi.

"Lapangan ini tempat main bola saya sejak kecil," kenangnya.

Andi Utta sapaan akrab bupati bersyukur bahwa turnamen Bupati Cup bisa laksanakan untuk tahun ketiga dan ia meminta terus dilaksanakan setiap tahunnya.

"Saya juga berharap kualitasnya semakin ditingkatkan. Kita ingin ada pesepak bola kita dari Bulukumba yang berkiprah di tingkat nasional," pintanya.

Pesan lainnya kepada para pemain untuk jaga sportivitas, termasuk untuk para suporter untuk menjaga kebersamaan karena turnamen seperti ini juga menjadi ajang silaturahim sesama warga Kecamatan Bulukumpa.

Untuk diketahui, sebelum dilaksanakan pembukaan turnamen, masyarakat disuguhkan dengan pertandingan eksibisiB ulukumpa All Star VS Gurda FCd engan skor 2-1.

Sementara laga pembuka antara Desa Jojjolo dengan Kelurahan Ballasaraja dimenangkan oleh Desa Jojjolo dengan skor 2-0.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com