SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Dihadiri Langsung Bupati Bulukumba, Acara Panen P5 di Bontotiro Berjalan Meriah - SULSELLIMA.COM

Dihadiri Langsung Bupati Bulukumba, Acara Panen P5 di Bontotiro Berjalan Meriah

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM -  Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf bersama Kepala Dinas Pendidikan Andi Buyung dan sejumlah pejabat lainnya menghadiri acara puncak panen event Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di Kecamatan Bontotiro, Kabupaten Bulukumba. Sabtu, 13 Juli 2024,


Kegiatan tersebut diikuti oleh 54 sekolah binaan pengawas Hasfawati, S.Pd., M.Si dan Bapak Ahmad, S.Pd., M.Pd.

Partisipasi dalam kegiatan tersebut  terdiri dari 39 sekolah di Kecamatan Bontotiro, 3 sekolah dari Kecamatan Bontobahari, dan 13 sekolah dari Kecamatan Herlang. Tema kegiatan ini berfokus pada pembentukan karakter dan pengembangan keterampilan hidup yang bermanfaat bagi siswa di masa depan, sesuai dengan tema "Kuatkan Kolaborasi Dalam Mewujudkan Merdeka Belajar, Demi Generasi yang Kuat, Handal, dan Berakhlak Mulia Menuju Indonesia Emas."

Pengawas Wilayah 2 Kecamatan Bontotiro, Bapak Ahmad, S.Pd., M.Pd, menyatakan bahwa acara tersebut akan menjadi agenda tahunan untuk memotivasi para guru agar terus menampilkan yang terbaik dari sekolah mereka.

Hasfawati, S.Pd., M.Si, selaku pengawas bina damping Wilayah 1 Kecamatan Bontotiro, menyebutkan bahwa kegiatan ini melebihi ekspektasi. Menurutnya, dengan keragaman topografi wilayah dan aset yang dimiliki, setiap sekolah mampu menonjolkan kekhasannya tanpa ada unsur kompetisi.

"Semuanya kreatif dan inovatif. Minyak goreng tradisional dari SD 268 Jannakeke diborong langsung oleh Bapak Bupati, demikian juga dengan inovasi kripik pepaya dari SD 347 Tabbing Sitoa. SD 195 Ekatiro menampilkan abon ikan tuna, sementara SD 289 Talumaya memamerkan produk pertanian seperti buah pare dan jagung," ujar Hasfawati.

Lebih lanjut, Hasfawati menambahkan bahwa produk lokal dengan kearifan lokal juga mendapat perhatian dari pengunjung. Keberhasilan acara ini berkat kerjasama kelompok kerja kepala sekolah dan guru di Kecamatan Bontotiro.

Acara tersebut semakin meriah berkat kegiatan kemah guru Penggerak se-Sulawesi Selatan yang berlangsung di lokasi yang sama di Pantai Samboang.

"Pada kesempatan ini, kami dari panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang berperan sehingga acara ini sukses," tutup Hasfawati.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com