SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Gerindra-PAN Koalisi, Siap Umumkan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI - SULSELLIMA.COM

Gerindra-PAN Koalisi, Siap Umumkan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI


ilustrasi Pilkada Serentak||Foto:net

SULSELLIMA.com, JAKARTA  - Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN) berencana mengumumkan nama calon gubernur yang akan diusung pada Pilkada Jakarta sebelum 17 Agustus 2024. Pengumuman ini diharapkan dapat memberikan waktu yang cukup bagi masyarakat untuk mengenal dan menilai calon yang akan maju pada pemilihan nanti.


Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi, menyatakan bahwa partainya akan memutuskan bakal calon gubernur (cagub) yang akan diusung pada awal Agustus 2024. 

"Awal Agustus kira-kira," ujar Viva kepada awak media di Jakarta, Selasa, 23 Juli.

Meski belum memberikan kisi-kisi tentang cagub yang akan diusung, Viva mengonfirmasi bahwa PAN telah menyiapkan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani, sebagai calon wakil gubernur (cawagub).

"PAN sudah punya calon, kader sendiri, namanya Zita Anjani sebagai bakal calon wakil gubernur," katanya.

Namun, Viva menegaskan bahwa PAN akan menggelar rapat untuk menentukan pasangan calon yang akan diusung bersama partai politik koalisi. Hal ini disebabkan PAN tidak dapat mengusung pasangan calon sendiri di Pilgub Jakarta.

"Soal paslon, nanti diputuskan secara bersama-sama dari parpol koalisi," ungkap Viva.

"Karena PAN tidak bisa mengusung sendirian maka mesti kerja sama atau berkoalisi dengan partai politik lain," lanjutnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, memastikan bahwa pasangan cagub dan cawagub dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan diumumkan pada Agustus mendatang. Saat ini, pihaknya sedang mengkaji sosok yang akan dicalonkan pada Pilgub Jakarta dan Pilgub Jawa Barat.

"Ya bisa last minute, bisa sebelum 17-an," kata Muzani di Senayan, Jakarta, Senin, 22 Juli. 

Pengumuman ini menandakan langkah serius kedua partai dalam menghadapi Pilkada Jakarta, dengan harapan dapat kok memenangkan hati masyarakat dan membawa perubahan positif bagi DKI Jakarta. ***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com