SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Hari Pertama Bertugas, Kapolres Selayar AKBP Adnan Pandibu Sidak ke Kantor Sat Polair - SULSELLIMA.COM

Hari Pertama Bertugas, Kapolres Selayar AKBP Adnan Pandibu Sidak ke Kantor Sat Polair

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Setelah menjalani serangkaian prosesi penjemputan, laporan satuan, pelepasan pejabat lama, dan acara kenal pamit pada Rabu (11/07) malam, Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Adnan Pandibu, SH., S.IK langsung bergerak aktif bekerja.


Pada hari pertama, Kapolres langsung memanggil para Kabag, Kasat, Kasi, dan sejumlah personel lainnya untuk mendapatkan gambaran lengkap mengenai situasi di Polres Kepulauan Selayar yang kini dipimpinnya.

Tidak berhenti di situ, Kamis (11/07) siang, AKBP Adnan Pandibu terpantau melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Kantor Sat Polair di Jln. Penghibur depan Pelabuhan Benteng Kepulauan Selayar.

Dalam sidak tersebut, Kapolres didampingi oleh Waka Polres Kompol H. Bustan, SH, dan sejumlah pejabat utama lainnya. Mereka melakukan peninjauan kesiapan sarana dan prasarana, serta personel Sat Polair Polres Kepulauan Selayar.

Mantan Kasubdit III Dit Narkoba Polda Sulsel tersebut meminta agar personel Sat Polair menjaga lingkungan, fasilitas kantor, serta sarana dan prasarana yang ada untuk mendukung pelaksanaan tugas.

“Kantor yang terawat dengan baik dapat meningkatkan produktivitas dan efektivitas dalam pelaksanaan tugas-tugas keamanan dan penegakan hukum di wilayah perairan, termasuk kegiatan patroli dan operasi di lapangan agar lebih efektif,” kata AKBP Adnan Pandibu.

Langkah tegas Kapolres di hari pertama tersebut menunjukkan keseriusannya untuk membentuk satuan Polres yang solid secara internal.

Dalam arahan perdananya pada kegiatan laporan satuan, Rabu (10/07), Kapolres meminta agar seluruh personel solid secara internal. 

“Solid itu kuat, tapi saya gunakan kata solid karena kuat lebih ke fisik. Kalau solid, berarti kuat secara fisik, psikis, dan kekuatan kebersamaan di dalamnya. Itu artinya saya butuh dukungan semua, kita semua,” ujar Kapolres.

Ia juga menekankan bahwa salah satu tugas prioritas dalam waktu dekat adalah mensukseskan Pilkada 2024. 

“Arahan Bapak Kapolda kemarin usai sertijab, bahwa dalam waktu dekat kita akan melaksanakan Pilgub dan Pilkada. Ini atensi yang harus kita kawal dan kita amankan, kita sukseskan bersama. Kalau berbicara kekurangan, kita selalu temukan dimana saja. Disitulah perlu manajemen kepemimpinan, agar kita berdayakan yang ada secara maksimal,” jelas AKBP Adnan Pandibu.

Dengan langkah-langkah awal yang tegas dan terencana, AKBP Adnan Pandibu menunjukkan komitmennya dalam memimpin Polres Kepulauan Selayar menuju kinerja yang lebih baik.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com