SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Jum'at Berkah, Lansia Tinggal di Rumah Gubuk Terharu Terima Sembako dari Babinsa Masungke Selayar - SULSELLIMA.COM

Jum'at Berkah, Lansia Tinggal di Rumah Gubuk Terharu Terima Sembako dari Babinsa Masungke Selayar

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Koramil 1415-02/Pasimasunggu, yang merupakan bagian dari Kodim 1415/Selayar, menggelar kegiatan sosial "Jumat Berkah" dengan memberikan paket sembako kepada warga lanjut usia kurang mampu di Dusun Dodak dan Bonesiallak, Desa Masungke, Kecamatan Pasimasunggu, Kabupaten Selayar, Jumat (12/07/2024).


Kopda Agus, Babinsa Desa Masungke yang bertugas menyalurkan bantuan tersebut, menyampaikan bahwa penerima bantuan, Ibu Noro (75) dan Ibu Boko (65), sangat membutuhkan dukungan karena keseharian mereka berada di bawah garis kemiskinan. Kedua wanita lansia tersebut tinggal di rumah gubuk kayu yang kecil dan memprihatinkan.

Kapten Inf Syamsuddin, Danramil 1415-02/Pasimasunggu, menjelaskan bahwa kegiatan sosial "Jumat Berkah" ini rutin dilaksanakan dengan tujuan membantu masyarakat yang membutuhkan. Bantuan yang diberikan berupa beras, minyak goreng, terigu, gula, biskuit, teh, dan air mineral.

"Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban kebutuhan pokok sehari-hari mereka yang menerima," ungkapnya.

Setelah menerima bantuan, Ibu Noro dari Dusun Bonesiallak menyampaikan rasa terima kasihnya. Ia tampak senang dan terharu atas perhatian yang diberikan oleh Koramil 1415-02/Pasimasunggu melalui Babinsa.

Kegiatan "Jumat Berkah"tersebut merupakan agenda rutin Kodim 1415/Selayar dan jajarannya untuk membantu serta melihat kondisi langsung warga binaan yang kurang mampu.

"Harapannya, mereka bisa diusulkan untuk menerima bantuan sosial lainnya dari pemerintah sehingga bantuan tersebut tepat sasaran," tutup.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com