SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Kapolda Sulsel Lantik 209 Bintara Polri Angkatan 2024 - SULSELLIMA.COM

Kapolda Sulsel Lantik 209 Bintara Polri Angkatan 2024

MAKASSAR, SULSELLIMA.COM - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, S.I.K., M.H., didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel, Ny. Dewwy Andi Rian, serta Pejabat Utama Polda Sulsel, melantik Bintara Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2024 di Lapangan Upacara Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulsel.

Dalam upacara tersebut, Irjen Pol Andi Rian membacakan sambutan dari Kepala Lembaga Pendidikan dan Latihan (Kalemdiklat) Polri. Kalemdiklat Polri menyampaikan bahwa dengan berakhirnya program pendidikan ini, Polri berhasil menambah personel sebanyak 9.704 orang. Rincian personel terdiri atas 9.030 polisi laki-laki dan 674 polisi wanita, dengan pembagian 7.517 Bintara Polisi Tugas Umum, 588 Bintara Brimob, 51 Bintara Polair, 1.397 Tamtama Brimob, dan 151 Tamtama Polair.

"Saudara telah berhasil menyelesaikan pendidikan ini dan resmi dilantik menjadi anggota Polri dengan pangkat Brigadir Polisi Dua. Kini, saudara memiliki tugas, kewajiban, dan tanggung jawab sebagai Bhayangkara negara," ujar Kapolda Sulsel.

Kapolda Sulsel juga mengingatkan bahwa tugas Polri ke depan akan semakin berat dan kompleks. Oleh karena itu, beliau berharap agar para Bintara yang baru dilantik dapat memberikan dedikasi terbaik kepada institusi Polri, masyarakat, bangsa, dan negara. Keberhasilan ini, menurut beliau, adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa serta jawaban atas doa tulus dari orang tua dan keluarga.

Pelantikan di SPN Batua Polda Sulsel ini meluluskan 209 Bintara Polri yang merupakan angkatan ke-51 Tahun Anggaran 2024. 

Di akhir upacara, para Bintara baru yang dilantik menampilkan berbagai pertunjukan dan atraksi yang memukau.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com