SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Kapolres Bulukumba Pimpin Upacara Hari Jadi Bhayangkara Ke-78 - SULSELLIMA.COM

Kapolres Bulukumba Pimpin Upacara Hari Jadi Bhayangkara Ke-78

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Polres Bulukumba Polda Sulsel menggelar upacara dalam rangka memperigati Hari jadi Bhayangkara Ke-78 tahun yang dilaksanakan pada Senin 1 Juli 2024.


Dihari jadi Bhayangkara ke-78 tahun ini dengan mengusung tema "Polri Presisi mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas".

Kapolres Bulukumba AKBP Andi Erma Suryono, S.H.,S.I.K.,M.M bertindak selaku inspektur upacara, dan Komandan upacara IPDA Dimas Adji Saputra, S.TR.K Kanit Turjawali Sat lalulintas Polres Bulukumba.

Upacara tersebut diikuti peserta yang terdiri masing-masing 1 peleton dari perwira jajaran Polres Bulukumba, anggota Kodim 1411/Blk, personel samapta, personel Polwan, Lapas, Satpol-PP, Dishub, Security dan Tagana Kabupten Bulukumba serta 5 peleton personel gabungan Polres Bulukumba.

Upacara dimulai dengan pemeriksaan seluruh pasukan oleh Kapolres Bulukumba dan pengucapan Tri Brata oleh salah satu personel Polres Bulukumba yang ditunjuk.

Kegiatan upacara ini dihadiri oleh Bupati Bulukumba H.Andi Muchtar Ali Yusuf, Letkol Inf.Kaharuddin Dj, S.Pd.,M.Tr (Han) Dandim 1411/Blk, H.Rijal S.Sos Ketua DPRD, Cahyadi Sabri, SH.,MH Kajari, Ernawaty SH.,MH Ketua Pengadilan Negeri, Laila Syahidan, SH.,MH Ketua Pengadilan Agama dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini Kapolres Bulukumba mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bulukumba beserta jajaran Forkopimda seluruh undangan dan peserta yang hadir mengikuti jalannya kegiatan.

"Sebagai pimpinan di Polres Bulukumba saya mengucapkan selamat hari bhayangkara ke 78, jadikan momentum hari Bhayangkara ini untuk terus berbakti dan menjalankan tugas pokok kepolisian dengan baik dan penuh keikhlasan." Ujarnya.

Kegiatan upacara ini diisi dengan persembahan tari Paduppa yang ditampilkan oleh lima penari dari Sanggar Seni Katangka (SSK) Panrita Bulukumba.

Diakhir acara juga dilaksanakan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Bulukumba bersama Kapolres kemudian diberikan kepada personel tertua yakni Kompol H.Nuryadin dan personel termuda Bripda Syamsul Bahri. 

Dihari jadi Bhayangkara ini terlihat ucapan selamat ulang tahun melalui puluhan karangan bunga yang tepampang menghiasi halaman kantor Polres Bukukumba.

Karangan bunga ucapan selamat ini datang dari berbagai instansi lingkup Kabupaten Bulukumba serta dari berbagai kalangan.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com