SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Kapolres Selayar Pimpin Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 - SULSELLIMA.COM

Kapolres Selayar Pimpin Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-78

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Polres Kepulauan Selayar menggelar Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Lapangan Pemuda Benteng, Senin (1/7). Upacara dipimpin oleh Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra, dengan Komandan Upacara, Kasat Res Narkoba Iptu Suhardiman.


Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati H. Saiful Arif, Komandan Kodim 1415, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Pimpinan dan Anggota DPRD, Asisten I Ir. H. Arfang Arif, sejumlah kepala OPD, kepala instansi vertikal, BUMN/BUMD, tokoh masyarakat, para purnawirawan Polri, Warakawuri, organisasi masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Peserta upacara terdiri dari unsur TNI-Polri, Dishub, Satpol PP, Rutan, ASN, siswa sekolah, dan organisasi kemasyarakatan. Tema peringatan tahun ini adalah “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Dalam amanatnya, Kapolres Kepulauan Selayar membacakan sambutan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Kapolri menyampaikan bahwa perjalanan Polri selama ini penuh dengan dinamika dan tantangan. Melalui penerbitan penetapan pemerintah nomor 11 tahun 1946, kepolisian negara yang sebelumnya berada di bawah kementerian dalam negeri, ditetapkan menjadi jawatan tersendiri yang berada langsung di bawah perdana menteri atau presiden.

“Momen 1 Juli 1946 menjadi titik penting penyatuan berbagai elemen kepolisian ke dalam satu institusi kepolisian nasional,” ucap Kapolres saat membacakan amanat Kapolri.

Kapolri juga menekankan kesiapan Polri dalam menghadapi Pilkada 2024. “Polri harus bersikap netral serta menciptakan suasana kondusif, tertib, dan aman bagi masyarakat, sambil tetap mengedepankan semboyan 'Presisi' dalam dinas maupun kehidupan sehari-hari,” imbau Kapolri.

Setelah upacara, acara dilanjutkan dengan syukuran di Aula Mapolres Selayar. Wakil Bupati Saiful Arif, atas nama pemerintah daerah, memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh personel Kepolisian Selayar atas dedikasi dan kinerjanya.

“Pemerintah daerah berterima kasih dan sangat mengapresiasi kerja keras Kapolres dan seluruh personel Kepolisian Kepulauan Selayar dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi,” ucap Saiful Arif dalam sambutannya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Muh. Basli memberikan dua penghargaan kepada Polres Kepulauan Selayar atas perannya dalam penyelamatan keuangan negara/daerah terkait pembangunan dana kelurahan dan dukungan pada penegakan Good Governance di lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Acara syukuran juga diisi dengan penyerahan penghargaan kepada personel Polres yang berprestasi dan pemberian hadiah dari lomba-lomba yang digelar dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com