SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Kasus Dugaan Pemalsuan Tanda Tangan Calon Anggota DPRD Terpilih di Selayar Naik ke Tahap Penyidikan - SULSELLIMA.COM

Kasus Dugaan Pemalsuan Tanda Tangan Calon Anggota DPRD Terpilih di Selayar Naik ke Tahap Penyidikan

Poto Ilustrasi Tanda Tangan
SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Polres Kepulauan Selayar menaiki status laporan dugaan perkara pemalsuan tanda tangan Berinisial AS terduga pemalsuan tanda tangan kepala Desa dan Kepala Dusun Bontomalling, Kecamatan Pasimasunggu, Kabupaten Selayar menjadi penyidikan.


Sebelumnya pihak kepolisi telah memeriksa saksi-saksi dan mengumpulkan bukti dalam kasus dugaan pemalsuan tanda tangan oleh seorang calon anggota DPRD terpilih. 

Berdasarkan hasil gelar perkara yang dilakukan kepolisian menyimpulkan bahwa kasus tersebut ditingkatkan dari penyidik ke tahap penyidikan.

Iptu Nurman menjelaskan bahwa oknum anggota DPRD terpilih tersebut akan dipanggil setelah dilantik sebagai anggota DPRD.

"Kami belum memanggilnya karena ada instruksi dari Kapolri. Peserta Pemilu masih berada dalam tahapan Pemilu sampai anggota DPRD dilantik,"ucap Iptu Nurman Matasa, SH saat melakukan silahturahmi dengan awak media. Rabu (17/08/2024). Malam

Pihaknya juga menambahkan, jika ada yang tersangkut kasus pidana, itu sebaiknya diselesaikan setelah tahapan selesai. 

"untuk menghindari agar kasus tersebut tidak digunakan sebagai alat politik tertentu," ujar Iptu Nurman.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com