SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Ketua KPU Selayar Berikan Pemaparan di Sosialisasi Netralitas TNI - SULSELLIMA.COM

Ketua KPU Selayar Berikan Pemaparan di Sosialisasi Netralitas TNI

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Dewantara, diundang sebagai narasumber dalam kegiatan sosialisasi netralitas TNI dan aturan pelibatan pengamanan Pilkada serentak tahun 2024. 


Acara tersebut diselenggarakan oleh Kodim 1415/Selayar di Aula Makodim 1415/Selayar dan dihadiri oleh seluruh jajaran anggota TNI-AD se-Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dalam acara yang berlangsung penuh keharmonisan, Andi Dewantara menekankan pentingnya netralitas TNI dalam setiap proses Pemilihan Kepala Daerah. 

Ketua KPU Kabupaten Selayar Andi Dewantara menyampaikan bahwa keterlibatan TNI harus berada dalam koridor hukum yang jelas dan sesuai dengan peraturan yang berlaku untuk menjaga suasana yang kondusif selama proses Pilkada serentak di Kabupaten Kepulauan Selayar.

"Kami mengapresiasi upaya TNI dalam menjaga netralitas dan turut serta menjaga keamanan Pilkada serentak di wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar. Kerja sama yang baik antara KPU, TNI, dan pihak keamanan lainnya sangat diperlukan untuk menjamin jalannya proses demokrasi yang berintegritas," ujar Andi Dewantara.

Acara sosialisasi tersebut juga menjadi momentum bagi seluruh anggota TNI-AD untuk memahami peran dan tanggung jawab mereka dalam menjaga netralitas dan keamanan selama masa Pilkada serentak. 

Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini, sinergi antara instansi terkait semakin ditingkatkan guna menciptakan Pilkada yang aman, jujur, dan adil di Kabupaten Kepulauan Selayar.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com