SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Kiki Wulandari Anak Nelayan Asal Selayar Menangis Haru saat Dinyatakan Lulus Jadi Polwan - SULSELLIMA.COM

Kiki Wulandari Anak Nelayan Asal Selayar Menangis Haru saat Dinyatakan Lulus Jadi Polwan

MAKASSAR, SULSELLIMA.COM - Kiki Wulandari (19), satu dari ratusan calon siswa Bintara Polri, dinyatakan lulus pada sidang terbuka kelulusan Penerimaan Bintara dan Tamtama Polri Tahun Anggaran 2024, Polda Sulawesi Selatan.


Pengumuman yang dipimpin oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Sulsel, Kombes Pol Aris Haryanto, berlangsung di Hotel Unhas, Makassar, Sabtu pekan lalu.

Putri nelayan dari pulau terluar, Suaib (48) dan Asmara (40), tak kuasa menahan haru saat nama Kiki disebutkan dalam sidang kelulusan. Kiki, dengan mata sembab, bergegas keluar dari ruang pengumuman dan memeluk sang ayah yang menunggu di ujung tangga lobi.

"Alhamdulillah pak, luluska," ucap Kiki terisak, memeluk ayahnya yang seharian menunggu pengumuman.

"Alhamdulillah nak, kamu sudah bikin bangga keluarga," sahut Suaib sambil mengusap air mata.

Suaib, yang sehari-hari mencari ikan di laut, tak menyangka putrinya lulus dan selangkah lagi menjadi abdi negara di Korps Bhayangkara. 

Baginya, ini adalah mimpi yang tak pernah ia duga akan menjadi kenyataan. Sebagai nelayan, penghasilannya tak menentu dan sering kali harus bertarung nyawa di lautan.

"Kadang sehari dapat ikan, kadang juga nihil karena tergantung cuaca dan ombak. Kalau dapat, biasanya Rp 100 ribu, kalau agak bagus rejeki kadang sampai Rp 300 ribu," ujar Suaib pada Rabu (10/7/2024) malam.

Namum diketahui jalur Rekpro lulus  2 orang sebagai casis asal wilayah Pulau-pulau terpencil yaitu Imal Rayhan  Agusri asal Desa Rajuni Kecamatan Taka Bonerate dan Kiki Wulandari asal Kecamatan Takabonerate Kabupaten Selayar.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com