SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang KPU Sinjai dan PPK Sinjai Borong Edukasi Pemilih Melalui Cafe Demokrasi - SULSELLIMA.COM

KPU Sinjai dan PPK Sinjai Borong Edukasi Pemilih Melalui Cafe Demokrasi

Diskusi Pilkada Cafe Demokrasi KPU Sinjai di Kawasan Tahura Sinjai Borong, Kamis (11/7) malam ||Foto:doc_sulsellima


KPU Sinjai Gelar Sosialisasi Pilkada Serentak 2024 Melalui Cafe Demokrasi


SULSELLIMA.com, SINJAI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai intensif mengadakan sosialisasi menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024. Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk Cafe Demokrasi oleh Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih (Sosdiklih) dan SDM KPU Sinjai bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sinjai Borong.

Sosialisasi yang berlangsung pada Kamis malam, 11 Juli 2024, di kawasan Ma'ra Tahura Abdul Latif Sinjai Borong, bertujuan untuk memberikan pendidikan pemilih kepada masyarakat. Ketua KPU Sinjai, Muh. Rusmin, menyatakan bahwa acara ini bertujuan mensosialisasikan tahapan pilkada serta meningkatkan partisipasi pemilih.

"Melalui kegiatan Cafe Demokrasi ini, ke depan masyarakat bisa lebih memahami pentingnya partisipasi dalam pilkada dan menjaga kelancaran proses demokrasi," ujar Rusmin.

Rusmin juga menjelaskan bahwa lokasi kegiatan di Tahura dipilih agar suasana sosialisasi lebih santai dan nyaman. Tradisi warga Sinjai Borong yang gemar berdiskusi politik sambil menikmati kopi menjadi inspirasi konsep acara ini. 

“Kita hadirkan cafe demokrasi dan membuka forum formal berkonsep santai. Kita bahas masalah pendidikan pemilih, tahapan yang tengah berjalan hingga membahas isu Pemilu yang berkembang,” tambahnya.

Supratman, Komisioner KPU Sinjai Divisi Sosdiklih dan SDM, mengungkapkan optimisme bahwa Cafe Demokrasi akan meningkatkan partisipasi pemilih di Kabupaten Sinjai, khususnya di Kecamatan Sinjai Borong. “Cafe Demokrasi merupakan bagian dari tugas KPU untuk memberikan pemahaman dan informasi kepada masyarakat Sinjai Borong agar menggunakan hak pilih pada tanggal 27 November secara cerdas dan bijak,” jelas Supratman, yang akrab disapa Bombom.

Acara ini juga dihadiri oleh mantan Komisioner KPU Sulsel, Muh. Asram Jaya, yang bertindak sebagai narasumber. Peserta yang hadir meliputi anggota PPK Sinjai Borong, anggota PPS dari 8 Desa/Kelurahan, OKP, Pemred sulsellima.com, tokoh masyarakat, pemilih milenial, serta mahasiswa KKN Unhas.

Dengan berbagai upaya sosialisasi seperti ini, KPU Sinjai berharap masyarakat dapat lebih berpartisipasi aktif dalam Pilkada Serentak 2024 dan memastikan pelaksanaannya berjalan dengan lancar dan demokratis. ***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com