SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Bulukumba, RSUD H A Sulthan Dg Radja Siapkan Tim Medis Khusus - SULSELLIMA.COM

Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Bulukumba, RSUD H A Sulthan Dg Radja Siapkan Tim Medis Khusus

dr. Rizal, Direktur RSUD H A Sulthan Dg Radja
BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan kunjungan singkat ke Kabupaten Bulukumba. Dalam kunjungan tersebut Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H A Sulthan Dg Radja telah menyiapkan berbagai langkah antisipatif guna memastikan kesehatan dan keselamatan orang nomor satu di Indonesia tersebut.


Direktur RSUD H A Sulthan Dg Radja, dr. Rizal, mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan kamar VVIP serta ruang ICU di ruang Papilium VVIP. 

"Ini berdasarkan permintaan protokoler presiden. Kami telah menyiapkannya dan sudah dicek langsung oleh dokter kepresidenan sesuai standar yang mereka minta,"ucap dr. Rizal.

Selain fasilitas kamar perawatan, dr. Rizal juga menyiapkan empat dokter ahli yang akan mengawal dan memeriksa kesehatan presiden selama berada di Kabupaten Bulukumba, yang dikenal dengan julukan Butta Panrita Lopi. 

"Mereka satu tim dari PSC (Public Safety Center) yang terdiri dari dokter spesialis penyakit dalam, jantung, anestesi, dan bedah," tambah dr. Rizal, yang juga merupakan dokter spesialis kandungan.

Kunjungan Presiden Jokowi ke RSUD direncanakan berlangsung singkat, sekitar 15 menit, karena bersifat dadakan dan tidak terjadwal. 

"Presiden hanya akan melihat langsung pelayanan rumah sakit, khususnya pelayanan kepada pasien BPJS, serta sarana dan prasarana rumah sakit dalam menunjang pelayanan kesehatan kepada masyarakat, baik pengguna BPJS maupun umum," tambah dr. Rizal.

Selain kunjungan kerja, Presiden Joko Widodo juga dijadwalkan akan menghabiskan malam di Pantai Bira pada Kamis, 4 Juli 2024, setelah menyelesaikan kunjungannya di Bone dan Sinjai. 

Berdasarkan agenda yang tersebar di beberapa media sosial, Presiden direncanakan menginap di Hotel Hakuna Matata, Bira, yang dimiliki oleh Agung Sucipto, atau dikenal dengan nama Anggu. Namun, informasi ini dibantah oleh Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bulukumba, Ahmad Arfan.

Arfan menyatakan bahwa Presiden memiliki tiga opsi tempat menginap di Bira, yaitu Hakuna Matata, Same Resort, dan Ammatoa Resort. 

"Tapi sepertinya di Ammatoa Resort karena pagarnya lebih tinggi, sehingga lebih aman," kata Ahmad Arfan.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Bulukumba diharapkan dapat meningkatkan perhatian terhadap pelayanan kesehatan di daerah tersebut serta mempromosikan potensi wisata Pantai Bira yang terkenal.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com