SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Mulai Besok Polres Selayar Gelar Operasi Patuh Pallawa 2024, Ini Jenis Pelanggaran Yang Disasar - SULSELLIMA.COM

Mulai Besok Polres Selayar Gelar Operasi Patuh Pallawa 2024, Ini Jenis Pelanggaran Yang Disasar

SELAYAR, SULSELLIMA.COM – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kepulauan Selayar akan menggelar Operasi Patuh Pallawa 2024 mulai Senin, 15 Juli hingga 28 Juli 2024. Operasi tersebut bertujuan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas serta mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan di jalan raya.


Operasi Patuh Pallawa 2024 diharapkan memberikan dampak positif dalam menciptakan lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar di Kabupaten Selayar.

Adapun Delapan sasaran prioritas pelanggaran pada operasi patuh Pallawa 2024 yaitu :

1. Menggunakan Polsel saat berkendara dan tidak menggunakan sabuk pengaman

2. Pengendara/pengemudi dibawah umur 

3. Pengendara berboncengan lebih dari satu orang

4. Penggunaan helm dan Knalpot tidak sesuai Spektek

5. Berkendara dalam pengaruh alkohol

6. Melawan arus lalu lintas

7. TNKB tidak sesuai Spektek

8. Melebihi batas kecepatan


Kasat Lantas Polres Kepulauan Selayar, Iptu Muh. Muaz, S.Sos menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mematuhi aturan-aturan dalam berlalu lintas dan menghindari pelanggaran yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

"Kami menghimbau kepada masyarakat dapat lebih sadar dan patuh terhadap aturan lalu lintas demi keselamatan bersama,"ungkapnya.

Operasi Patuh Pallawa 2024 merupakan bagian dari upaya Polres Kepulauan Selayar dalam mewujudkan transformasi menuju Polri yang Presisi, dengan prinsip Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, dan Berkeadilan.

Satlantas Polres Kepulauan Selayar mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menciptakan budaya berlalu lintas yang baik dan aman. Mari bersama-sama kita wujudkan jalan raya yang bebas dari pelanggaran dan kecelakaan.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com