SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Pemkab Bulukumba Gelar Rapat Persiapan Penyambutan Kedatangan Presiden RI - SULSELLIMA.COM

Pemkab Bulukumba Gelar Rapat Persiapan Penyambutan Kedatangan Presiden RI

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba tengah mempersiapkan penyambutan kedatangan Presiden RI Joko Widodo bersama Ibu Negara di Butta Panritalopi. Presiden direncanakan tiba di Bulukumba pada Kamis, 4 Juli 2024, dan akan menginap di kawasan pantai Tanjung Bira.


Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf mengadakan rapat koordinasi dengan para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan camat se-Kabupaten Bulukumba untuk mempersiapkan kedatangan Presiden Jokowi. Rapat ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Andi Edy Manaf, Sekretaris Daerah Muh Ali Saleng, serta Ketua Tim Penggerak PKK Hj Andi Herfida Muchtar, dan dilaksanakan di Lantai 4 Gedung Pinisi pada Rabu, 3 Juli 2024.

Andi Utta, sapaan akrab Bupati Bulukumba, menyatakan kesiapan Pemkab dalam menyambut Presiden RI dua periode tersebut. 

"Insya Allah beliau besok berkunjung ke Bulukumba. Kita harus pastikan semuanya steril. Kita pasang umbul-umbul, semua tempat harus bersih, terutama pada jalur-jalur yang akan dilalui," ujar Andi Utta.

Kunjungan Presiden Jokowi diharapkan dapat menyoroti potensi besar yang dimiliki oleh Bulukumba, khususnya di sektor pariwisata. 

"Kita harus perlihatkan potensi yang kita miliki. Makanya persiapan harus dipermantap," tambah Andi Utta.

Sebelum rapat dengan jajaran Pemkab Bulukumba, Bupati Andi Utta bersama Forkompinda mengikuti Rapat Koordinasi Wilayah dan Pengamanan secara virtual dengan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten, serta instansi terkait lainnya dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI.

Dalam kunjungan kerjanya di Bulukumba, Presiden Jokowi direncanakan akan mengunjungi Pasar Rakyat Cekkeng dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Andi Sulthan Dg Radja Bulukumba.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com