SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Peringati HBA ke-64, Kajari Selayar Bacakan Amanat Jaksa Agung Ingatkan Jajaran Jaga Netralitas di Pilkada 2024 - SULSELLIMA.COM

Peringati HBA ke-64, Kajari Selayar Bacakan Amanat Jaksa Agung Ingatkan Jajaran Jaga Netralitas di Pilkada 2024

SELAYAR, SULSELLIMA.COM -  Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar menggelar upacara di halaman kantornya untuk memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64. 


Upacara tersebut dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar, Hendra Syarbaini, SH, MH, yang bertindak sebagai inspektur upacara. Acara ini dihadiri oleh seluruh pegawai, PPNPN, serta tenaga honorer.

Hendra Syarbaini dalam sambutanya menyampaikan pesan dari Kejaksaan Agung RI, yang mengajak semua peserta untuk bersyukur kepada Allah SWT atas limpahan rahmat-Nya. Ia menambahkan, tahun ini adalah tahun transisi peringatan HBA. Mulai tahun depan, upacara HBA pada 22 Juli akan menjadi momen berkontemplasi internal dan edukasi kepada masyarakat. 

Sementara itu, perayaan utama akan dialihkan ke 2 September, yang merupakan hari lahir Kejaksaan.

Hendra Syarbaini juga menekankan pentingnya HBA sebagai momentum evaluasi dan introspeksi atas pelaksanaan tugas, fungsi, dan wewenang Kejaksaan selama setahun terakhir. 

Tema HBA tahun ini, "Akselerasi Kejaksaan Untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas," diharapkan dapat mendukung visi Indonesia Emas 2045 melalui penegakan hukum yang substansial dan bermanfaat.

Dalam lima tahun terakhir, Kejaksaan menunjukkan tren positif sebagai lembaga penegak hukum yang paling dipercaya oleh publik. Kejaksaan berkomitmen untuk terus memenuhi harapan masyarakat dengan penegakan hukum yang objektif, terencana, terukur, dan akuntabel.

Menjelang Pilkada Serentak pada 27 November, Hendra Syarbaini menegaskan pentingnya netralitas jajaran Kejaksaan dalam menjaga integritas institusi. 

"Netralitas Adhyaksa, Harga Mati!" ujarnya dengan tegas.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com