SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Polres Bulukumba Tangkap Pelaku Curanmor Asal Bantaeng - SULSELLIMA.COM

Polres Bulukumba Tangkap Pelaku Curanmor Asal Bantaeng

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Tim Resmob Polres Bulukumba yang dipimpin oleh Dantim AIPTU Muh. Usman berhasil menangkap seorang pria asal Kabupaten Bantaeng yang diduga melakukan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah Bulukumba.


Pelaku, AR alias AA (20), merupakan warga Dusun Baroe, Desa Kampala, Kecamatan Eremerasa, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan. Korban pencurian, RA (54), adalah warga Dusun Mattirowalie, Desa Topanda, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba.

Kejadian pencurian tersebut terjadi pada Kamis, 15 Februari 2024, di Jl. Abd Azis, Kelurahan Tanah Kongkong, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba. Korban melaporkan kehilangan sepeda motornya ke Polsek Ujung Bulu pada Jumat, 16 Februari 2024.

Berdasarkan laporan tersebut, tim gabungan dari Polsek Ujung Bulu dan Polres Bulukumba melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi serta menemukan lokasi pelaku di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan. Pada Kamis, 11 Juli 2024, pukul 21.00 WITA, Tim Resmob Polres Bulukumba, dengan dukungan Resmob Polres Sidrap, berhasil menangkap AR tanpa perlawanan di Sidrap.

Pelaku kemudian dibawa ke Bulukumba untuk diinterogasi dan diproses lebih lanjut. Selain itu, tim juga berhasil mengamankan satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter Z milik korban sebagai barang bukti.

Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Abustam, SH., MH, mengatakan bahwa pelaku mengakui perbuatannya saat diinterogasi.

 "Pelaku mengakui telah mencuri motor milik korban yang terparkir di halaman rumah sekitar empat bulan yang lalu," ungkapnya pada Minggu, 14 Juli 2024.

AKP Abustam menjelaskan bahwa modus operandi pelaku adalah dengan mengintai kendaraan yang terparkir dan mengambilnya menggunakan kunci letter "T". Pelaku beraksi bersama rekannya yang berinisial AC, yang saat ini masih dalam pengejaran.

"Dalam aksinya, AR berboncengan dengan AC (DPO) untuk mengambil motor korban menggunakan kunci letter 'T'. AC mengambil motor, sementara AR mengawasi situasi sekitar," jelas AKP Abustam.

Saat ini, pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polsek Ujung Bulu, Polres Bulukumba, untuk proses penyidikan lebih lanjut.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com