SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Sambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-64, Kejaksaan Negeri Selayar Gelar Donor Darah - SULSELLIMA.COM

Sambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-64, Kejaksaan Negeri Selayar Gelar Donor Darah

SELAYAR, SULSELLIMA.COM
– Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) melaksanakan aksi donor darah dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 dan ulang tahun ke-24 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini. Acara tersebut digelar mulai pukul 09.00 WITA di Aula lantai II Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar.


Wakil Bupati Selayar sekaligus Ketua PMI Kepulauan Selayar, Saiful Arif, SH., Kepala Kejaksaan Negeri Selayar Hendra Syarbaini, S.H., M.H., bersama jajaran dan tim PMI beserta dokter turut hadir dalam kegiatan kemanusiaan tersebut. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh instansi lain dan masyarakat umum yang turut menyumbangkan darah mereka.

Dalam sambutannya, Ketua PMI Saiful Arif mengucapkan terima kasih kepada Kejaksaan Negeri Selayar atas pelaksanaan kegiatan kemanusiaan.

"Dengan adanya kegiatan kemanusiaan ini, kita dapat bersilaturrahim. Terkadang kita butuh sekali darah, apalagi bulan ini, kita akan kedatangan tamu," ujar Saiful Arif. 

Ia menambahkan bahwa Selayar akan kedatangan lebih dari seribu tamu untuk peringatan Hari Koperasi Tingkat Provinsi, yang bertepatan dengan KKN mahasiswa, Festival Takabonerate pada bulan Oktober, dan Hari Jadi Selayar serta Pilkada pada bulan November.

Kajari Kepulauan Selayar Hendra Syarbaini menjelaskan bahwa kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah ini dilaksanakan dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 yang puncaknya pada 22 Juli 2024 dan ulang tahun Kejaksaan pada 2 September 2024. 

"Ketika ada yang membutuhkan golongan darah dan kita bisa membantu menyiapkan, mudah-mudahan menjadi pahala ganjaran buat kita. Amin ya rabbal alamin," ucap Hendra Syarbaini.

Kajari Selayar menekankan bahwa aksi donor darah adalah bagian dari himbauan Kejaksaan Agung untuk dilaksanakan oleh seluruh Kejaksaan di Indonesia dalam rangka Hari Bhakti Kejaksaan. 

"Hari ini kita tidak ada target untuk berapa kantong darah yang akan disumbangkan karena sifatnya sukarela dan tidak ada paksaan," ujarnya.

Proses pengambilan darah dilakukan mulai dari pemeriksaan kesehatan seperti tensi dan lain-lain oleh dokter dari PMI, kemudian darah disumbangkan melalui PMI. Selain staf Kejaksaan, donor darah trrsebut juga terbuka untuk masyarakat umum yang diinformasikan melalui media sosial.

"Kegiatan Donor Darah ini sangat dibutuhkan oleh banyak orang," tutup Kajari Selayar Hendra Syarbaini, S.H.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com