SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Sejarah Baru di Kabupaten Bulukumba: Kunjungan Pertama Presiden Joko Widodo - SULSELLIMA.COM

Sejarah Baru di Kabupaten Bulukumba: Kunjungan Pertama Presiden Joko Widodo

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Kabupaten Bulukumba mencatat sejarah baru dengan kunjungan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, pada Kamis, 4 Juli 2024. Di bawah kepemimpinan Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf dan Wakil Bupati Andi Edy Manaf, ini merupakan kali pertama dalam 64 tahun sejarahnya seorang Presiden RI mengunjungi Bulukumba, sebuah momen yang sangat bersejarah bagi kabupaten bulukumba.


Presiden Jokowi tiba di Bulukumba melalui perjalanan darat dari Kabupaten Sinjai. Meskipun tiba menjelang malam, antusiasme warga tidak surut. Mereka berjejer di pinggir jalan menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo. 

Kendaraan berplat RI 1 yang dikendarai Presiden tiba di pintu gerbang Kawasan Wisata Tanjung Bira sekitar pukul 20.30 WITA, disambut oleh Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf dan Ketua PKK Bulukumba, Andi Herfida Muchtar.

Kunjungan tersebut menunjukkan perhatian pemerintah pusat terhadap Bulukumba, yang dikenal sebagai Butta Panrita Lopi atau Tanah Sang Pandai Perahu. 

Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf menyatakan bahwa kunjungan Presiden Jokowi adalah bukti nyata dari komitmen pemerintah pusat untuk membangun Indonesia dari pinggiran.

"Kami berharap kunjungan ini akan membawa dampak positif bagi perkembangan Bulukumba," ujarnya. 

Bupati yang akrab disapa Andi Utta itu menambahkan bahwa kunjungan tersebut memberikan motivasi tambahan bagi pemerintah daerah untuk terus bekerja keras dalam memajukan Bulukumba. 

"Kami akan memanfaatkan momentum ini untuk menunjukkan potensi Bulukumba," katanya.

Antusiasme masyarakat Bulukumba juga terlihat dengan pemasangan umbul-umbul dan kehadiran mereka di sepanjang jalan yang dilalui oleh Presiden. 

Salah satu tokoh masyarakat, Nurdin Radja, menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo adalah Presiden pertama yang menginjakkan kaki di Bulukumba. 

Ia meyakini bahwa Bupati Andi Utta dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman berperan penting dalam meyakinkan Presiden untuk mengunjungi Bulukumba.

Kunjungan ini diharapkan dapat meningkatkan profil daerah dan menarik lebih banyak perhatian wisatawan serta investor. 

Pada hari Jumat, 5 Juli 2024, Presiden Jokowi dijadwalkan mengunjungi Pasar Cekkeng untuk memantau aktivitas jual beli serta membagikan bantuan modal usaha dan bantuan langsung tunai. 

Ia juga akan mengunjungi RSUD H. Andi Sultan Daeng Radja untuk memantau pelayanan pasien BPJS dan fasilitas kesehatan di rumah sakit tersebut.

Dengan kunjungan bersejarah tersebut, diharapkan Kabupaten Bulukumba akan semakin dikenal di tingkat nasional dan internasional, membuka peluang baru bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com