SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Siswa Madrasah Aliyah Darul Qalam Bulukumba Raih Juara Umum di Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Kabupaten Bulukumba - SULSELLIMA.COM

Siswa Madrasah Aliyah Darul Qalam Bulukumba Raih Juara Umum di Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Kabupaten Bulukumba

Siswa-siswa dari Madrasah Aliyah (MA) Darul Qalam Bulukumba berhasil meraih Juara Umum dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) jenjang Madrasah Aliyah tingkat Kabupaten Bulukumba ||Foto:Ist 

SULSELLIMA.com, BULUKUMBA - Siswa-siswa dari Madrasah Aliyah (MA) Darul Qalam Bulukumba berhasil meraih Juara Umum dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) jenjang Madrasah Aliyah tingkat Kabupaten Bulukumba. Kompetisi ini berlangsung di Pondok Pesantren Babul Khaer Kabupaten Bulukumba beberapa hari yang lalu, tepatnya pada Sabtu, 6 Juli 2024.

Dalam kompetisi tersebut, Madrasah Aliyah Darul Qalam Bulukumba mengutus sembilan peserta didik yang berhasil meraih prestasi gemilang. Rezky meraih Juara 1 di mata pelajaran Fisika, Harun Ar-Rasyid mendapatkan Juara 1 di mata pelajaran Geografi, Raihan Abdillah menduduki peringkat 5 di mata pelajaran Ekonomi, Nurul Jihada berada di peringkat 8 untuk mata pelajaran Biologi, Astriani menempati peringkat 6 di mata pelajaran Matematika, dan Ulfayanti berada di peringkat 15 untuk mata pelajaran Kimia. Sementara itu, tim beregu yang terdiri dari Arini, Nurhafizah, dan Dea Ananda berhasil meraih Juara 7.

Kepala Madrasah, Abdullah, menyampaikan apresiasinya kepada para peserta didik yang telah mengharumkan nama Madrasah Aliyah Darul Qalam Bulukumba. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para guru yang telah membina dan mendampingi para siswa sehingga mereka siap untuk menghadapi KSM tingkat Provinsi.

"Hasil yang didapat oleh peserta didik kita saat ini adalah buah kerja keras dan doa-doa kita semua. Hal ini perlu disyukuri dan ditingkatkan agar di tingkat KSM Provinsi nanti, kita bisa lanjut ke tingkat KSM Nasional," ujar Abdullah.

Rezky, yang meraih peringkat pertama untuk mata pelajaran Fisika KSM tingkat kabupaten, merasa terharu dengan hasil yang dicapainya. "Semoga kami benar-benar bisa kembali mengharumkan nama Kementerian Agama Kabupaten Bulukumba dan khususnya Madrasah Aliyah Darul Qalam Bulukumba," ujarnya.

Sementara itu, Harun Ar-Rasyid menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya, terutama kedua orang tuanya. "Semoga hasil ini menjadi pemantik untuk hasil yang lebih baik ke depannya," harapnya.

Dengan semangat yang tinggi, para peserta berharap bahwa pada KSM selanjutnya mereka dapat memaksimalkan potensi untuk mencapai jenjang Nasional. ***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com