SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang DPRD Sinjai Gelar Rapat Paripurna, Tandatangani Nota Kesepahaman KUA-PPAS 2025 - SULSELLIMA.COM

DPRD Sinjai Gelar Rapat Paripurna, Tandatangani Nota Kesepahaman KUA-PPAS 2025

SINJAI, SULSLLIMA.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai menggelar rapat paripurna untuk menandatangani nota kesepahaman terkait Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun Anggaran 2025. Acara ini berlangsung pada Kamis (15/08/2024) di ruang rapat paripurna DPRD Sinjai, Jalan Tanassang, Kecamatan Sinjai Utara.


Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah, hadir langsung dalam rapat tersebut bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Sinjai. Turut serta dalam penandatanganan nota kesepahaman adalah Ketua DPRD Lukman H. Arsal, Wakil Ketua I Sabir, dan Wakil Ketua II Mappahakkang. Selain KUA-PPAS 2025, mereka juga menandatangani perubahan KUA-PPAS 2024 serta persetujuan Ranperda tentang penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD-HI).

Dalam pidatonya, Pj Bupati Fahsul Falah menyebutkan bahwa KUA dan PPAS merupakan bagian dari proses penyusunan Rancangan Perubahan APBD 2024 dan Rancangan APBD 2025. Dokumen tersebut mencakup gambaran kondisi ekonomi makro daerah, kebijakan pendapatan, belanja, serta pembiayaan daerah.

"Perubahan KUA dan PPAS tahun 2024 bertujuan memberikan arah kebijakan pembangunan berkelanjutan untuk mencapai target pemerintah daerah dalam periode 2024-2026. Ini menjadi panduan dalam penyusunan Rancangan Perubahan APBD tahun 2024," jelasnya.

Lebih lanjut, Fahsul Falah berharap alokasi anggaran dalam KUA-PPAS 2025 akan mendukung upaya peningkatan pencapaian pembangunan daerah. Penggunaan anggaran tersebut akan disesuaikan dengan bidang kewenangan dan fungsi perangkat daerah, serta program yang sejalan dengan prioritas pembangunan provinsi dan nasional.

"Dengan disepakatinya KUA-PPAS ini, kita berharap semua elemen yang dibutuhkan untuk mencapai kemajuan di berbagai sektor dapat tercapai, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sinjai," pungkasnya.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com