SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Jelang Pilkada 2024, Polres Bulukumba Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Praja Pallawa - SULSELLIMA.COM

Jelang Pilkada 2024, Polres Bulukumba Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Praja Pallawa

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Polres Bulukumba mengadakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Pallawa 2024-2025 di lapangan Apel Mapolres Bulukumba pada Senin pagi (5/8/2024). 


Acara tersebut bertujuan untuk mempersiapkan pengamanan Pemilukada 2024, termasuk Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bulukumba.

Apel tersebut melibatkan personel gabungan dari TNI-Polri, termasuk Denpom XIV/Blk, Kodim 1411/Blk, Polres Bulukumba, dan Satuan Polisi Pamong Praja Bulukumba. Turut hadir Wakil Bupati Bulukumba H. Andi Edy Manaf, Dandim 1411/Blk Letkol Inf. Sarman, S.Hub Int, perwakilan Kajari Dedy Chaidiryanto, SH, Kalapas Mut Zaini, Amd.IP.,S.Sos.,M.Si, Kabakesbangpol Andi Muh. Arfan, Plt Kasatpol PP Andi Hasbullah S.Stp, Dansub Denpom XIV/Blk Letda Sirajuddin, Ketua KPU Asbar, dan Ketua Bawaslu Bulukumba Bakri Abu Bakar.

Kapolres Bulukumba AKBP Andi Erma Suryono, S.H., S.I.K., M.M memimpin apel tersebut, dengan Ipda Agus, S.Psi., M.H sebagai komandan apel. Sebelum menyampaikan amanat, Kapolres Bulukumba melakukan pemeriksaan pasukan dan menyematkan pita operasi kepada perwakilan personel Denpom, Dandim, Polres, dan Satpol PP Bulukumba sebagai tanda kesiapan mengamankan Pemilukada 2024.

Kapolres menekankan pentingnya kesiapan dan kesungguhan seluruh jajaran dalam menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan pilkada. 

"Kepercayaan ini harus kita jawab dengan kesungguhan dan keikhlasan hati, diwujudkan dengan keseriusan dalam tugas pengamanan demi rasa aman bagi masyarakat," ujarnya.

Ia juga mengajak seluruh warga dan pihak terkait untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga situasi kamtibmas selama Pilkada berlangsung. 

"Jajaran Polres Bulukumba, didukung Kodim Bulukumba dan unsur terkait lainnya, bertekad mengawal dan mengamankan Pilkada serentak di Kabupaten Bulukumba," tegas Kapolres.

Selain itu, Kapolres menekankan pentingnya kampanye damai dan simpatik untuk mencegah konflik. Di akhir amanatnya, ia memberikan empat arahan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Pilkada:

1. Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, serta mohon ridhonya agar Pilkada serentak di Kab. Bulukumba 2024 berjalan aman, tertib, lancar, dan sukses.

2. Kenali dan kuasai wilayah tugas, laksanakan tanggung jawab dengan profesionalisme dan proporsionalitas, serta bersikap tegas namun humanis.

3. Pegang teguh komitmen netralitas Polri dan TNI dalam Pilkada serentak, berdiri di atas semua golongan tanpa memihak.

4. Lakukan koordinasi dan kerjasama dengan TNI, Linmas, serta penyelenggara Pilkada Kabupaten Bulukumba 2024.

Kapolres mengakhiri amanatnya dengan ucapan terima kasih kepada jajaran Forkopimda, tamu undangan, dan seluruh peserta apel. "Semoga Tuhan Allah SWT memberikan bimbingan dan petunjuk kepada kita semua," tutupnya.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com