SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Kapolres Bulukumba Berikan Pembekalan kepada Calon Paskibraka 2024 - SULSELLIMA.COM

Kapolres Bulukumba Berikan Pembekalan kepada Calon Paskibraka 2024

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Kapolres Bulukumba, AKBP Andi Erma Suryono, S.H., S.I.K., M.M., memberikan pembekalan kepada peserta calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bulukumba tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa malam (13/8/2024) di Aula Hotel Agri, Jl. R. Suprapto, Kelurahan Tanah Kongkong, Kecamatan Ujung Bulu, Kota Bulukumba.


Dalam pembekalan tersebut, AKBP Andi Erma Suryono memotivasi dan memberikan semangat kepada seluruh peserta calon Paskibraka. Ia menekankan pentingnya memahami ancaman radikalisme, intoleransi, dan terorisme yang dapat merusak tatanan kehidupan bangsa serta menimbulkan potensi perpecahan. Kapolres menegaskan bahwa bahaya tersebut harus dihindari dan dilawan bersama.

Kapolres Bulukumba juga mengajak para peserta untuk lebih mendalami ideologi bangsa dan memahami arti lambang negara. Ia mengingatkan pentingnya menanamkan jiwa nasionalisme dan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta menjadikan momen Paskibraka ini sebagai penyemangat untuk tujuan tersebut.

AKBP Andi Erma Suryono meminta seluruh anggota Paskibraka untuk berlatih dengan sungguh-sungguh dan bersyukur atas kesempatan terpilih sebagai bagian dari Paskibraka, sebuah kehormatan besar bagi mereka.

“Sebagai anggota Paskibraka, jadikan ini suatu kebanggaan tersendiri. Ini adalah tugas negara, berlatihlah dengan sungguh-sungguh dan semangat,” ujar Kapolres.

Dengan semangat dan dedikasi tinggi, Kapolres yakin bahwa para peserta Paskibraka akan mencapai hasil maksimal dalam mengemban tugas sebagai pengibar bendera Merah Putih pada upacara Hari Kemerdekaan RI ke-79 tahun 2024 di Kabupaten Bulukumba.

“Saya yakin dan percaya, dengan berlatih sungguh-sungguh, kompak, dan mematuhi semua aturan, seluruh petugas Paskibraka ini dapat mengemban tugasnya dengan baik saat pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih nantinya,” pungkasnya.

Pada akhir kegiatan, Kapolres mengadakan kuis bagi peserta calon Paskibraka. Mereka yang berhasil menjawab pertanyaan mendapatkan hadiah doorprize dari Kapolres Bulukumba, menambah semangat dan antusiasme para peserta.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com