SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Kodim 1424/ Sinjai Gelar Kerja Bakti di Benteng Bersejarah Balangnipa - SULSELLIMA.COM

Kodim 1424/ Sinjai Gelar Kerja Bakti di Benteng Bersejarah Balangnipa

SINJAI, SULSELLIMA.COM - Jajaran Kodim 1424 Sinjai mengadakan aksi kerja bakti di kawasan Benteng Balangnipa, Jalan Sungai Tangka, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Rabu pagi (14/08/2024).


Aksi tersebut melibatkan prajurit TNI dari Kodim, anggota Polsek Sinjai Utara, petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai, serta warga setempat.

Kapten Inf. Muhammad Sain, yang mewakili Dandim 1424 Sinjai, menyatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap warisan sejarah di Kabupaten Sinjai. 

"Kerja bakti ini dilaksanakan atas perintah komando atas dalam rangka memperingati HUT RI Ke-79. Benteng Balangnipa adalah salah satu situs penting dalam perjuangan rakyat Indonesia untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan," ungkap Kapten Sain.

Kerja bakti tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas LHK Sinjai, H. Sofwan Sabirin, serta Kapolsek Sinjai Utara, IPTU Sasmito. Kehadiran mereka mempertegas komitmen bersama untuk menjaga dan merawat situs bersejarah ini.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com