SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Pekan Depan Pilkada Run 5K KPU Selayar Akan Digelar, Ini Barcode Pendaftarannya - SULSELLIMA.COM

Pekan Depan Pilkada Run 5K KPU Selayar Akan Digelar, Ini Barcode Pendaftarannya

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar akan mengelar "Pilkada Run 5K" pada Minggu, 18 Agustus 2024, di Taman Pelangi, Kota Benteng, Kecamatan Benteng, Kabupaten Selayar.


Acara tersebut digagas sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada Serentak 2024, yang akan berlangsung pada 27 November mendatang.

Muhamad Arsat, anggota KPU Kabupaten Kepulauan Selayar yang juga menjabat sebagai Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan SDM, mengungkapkan bahwa kegiatan ini mengusung tema “Berlari Menuju TPS”. Menurutnya, "Pilkada Run 5K" merupakan inisiatif untuk mengajak masyarakat berpartisipasi aktif dalam menyukseskan Pilkada yang damai. 

"Momentum ini kami manfaatkan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam Pilkada Serentak 2024," kata Arsat.

Tidak hanya di Kepulauan Selayar, acara tersebut juga akan digelar serentak di 24 kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Selatan. 

Kasubag Hukum dan SDM KPU Kepulauan Selayar, Andi Ruslam Idrus, menambahkan bahwa kegiatan tersebut dirancang untuk menarik perhatian masyarakat luas. Selain lomba lari, acara akan dimeriahkan dengan penampilan band lokal dan senam zumba, yang semuanya akan berpusat di Taman Pelangi Benteng Selayar, tempat start dan finish lomba.

Untuk pendaftaran, masyarakat dapat memindai barcode yang tersedia pada poster resmi "Pilkada Run" KPU Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Dengan terselenggaranya acara tersebut, KPU berharap dapat menciptakan semangat kebersamaan dan antusiasme masyarakat dalam menyongsong Pilkada Serentak 2024, serta memastikan seluruh warga turut berperan aktif dalam proses demokrasi yang akan datang.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com