SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Proses Pendaftaran Pasangan Calon Pilkada Bulukumba Berjalan Kondusif - SULSELLIMA.COM

Proses Pendaftaran Pasangan Calon Pilkada Bulukumba Berjalan Kondusif

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM -Pendaftaran bakal pasangan calon (Paslon) Pilkada Bulukumba 2024 yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bulukumba selama tiga hari, dari Selasa (27/8) hingga Kamis (29/8), berlangsung dengan aman, tertib, dan kondusif.


Kapolres Bulukumba, AKBP Andi Erma Suryono, S.H., S.I.K., M.M., mengapresiasi seluruh pihak dan petugas gabungan yang telah melakukan tugas pengamanan dengan baik. 

"Terima kasih atas kerjasamanya sehingga situasi kamtibmas dapat terjaga dengan baik selama proses pendaftaran," ungkap Kapolres pada Jumat (30/8).

AKBP Andi Erma Suryono menekankan pentingnya koordinasi yang baik antara semua pihak, terutama penyelenggara Pilkada. Ia berharap situasi kondusif ini dapat terulang di setiap tahapan Pilkada ke depan. 

"Kami minta kerjasama semua pihak agar semua tahapan berjalan kondusif demi keamanan dan kenyamanan bersama," tambahnya.

Dua Paslon Resmi Mendaftar

Dua bakal pasangan calon telah resmi mendaftarkan diri di KPUD Bulukumba. Pada hari pertama pendaftaran, Selasa (27/8), tidak ada Paslon yang mendaftar. Namun, di hari kedua dan ketiga, dua pasangan calon datang ke Kantor KPUD Bulukumba untuk mendaftarkan diri.

Pasangan calon pertama, H. Andi Muchtar Ali Yusuf dan Edy Manaf, resmi mendaftar pada Rabu (28/8). Sementara itu, pasangan calon kedua, Jamaluddin Syamsir dan Tomy Satria Yulianto, mendaftarkan diri pada hari terakhir, Kamis (29/8).

Ribuan Pendukung Mengawal Paslon

Selama proses pendaftaran, kedua pasangan calon diantar dan dikawal oleh ribuan pendukung dan simpatisan masing-masing yang ingin menyaksikan langsung proses pendaftaran di Kantor KPUD Bulukumba. Iring-iringan kendaraan para pendukung menuju titik kumpul di sekitar area lapangan Pemuda mendapatkan pengawalan ketat dari Sat Lantas Polres Bulukumba.

Sementara itu, petugas gabungan dari Polres Bulukumba, Kodim 1411/Blk, dan Dinas Perhubungan Bulukumba bersiaga di kantor KPUD untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap terjaga selama kegiatan berlangsung.

Pihak kepolisian dan petugas pengamanan berharap ketertiban dan kedamaian ini terus terjaga, tidak hanya pada proses pendaftaran, tetapi juga pada seluruh tahapan Pilkada selanjutnya.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com