SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Rumah Warga Barat Onto Selayar Terbakar, Uang Tunai 10 Juta dan Emas 6,5 Gram Ikut Hangus - SULSELLIMA.COM

Rumah Warga Barat Onto Selayar Terbakar, Uang Tunai 10 Juta dan Emas 6,5 Gram Ikut Hangus

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - kebakaran hebat terjadi di rumah seorang warga di Dusun Barat Onto, Desa Maharayya, Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Kepulauan Selayar. Kamis, (01/08/2024)


Api yang diduga berasal dari korsleting listrik, menghanguskan seluruh rumah beserta isinya hingga rata dengan tanah.

Pemilik rumah, Densiati (56) dan istrinya, Denji (54), yang baru saja pulang dari rumah keluarga, mendapati rumah mereka sudah terbakar. Denji segera meminta pertolongan dari warga sekitar yang langsung menghubungi pemadam kebakaran dan mulai memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Mobil pemadam kebakaran dari Kecamatan Bontomatene tiba di lokasi pukul 20.15 WITA, diikuti oleh mobil pemadam kebakaran dari Benteng pada pukul 20.50 WITA. Berkat upaya cepat dari warga dan petugas pemadam kebakaran, api berhasil dipadamkan pada pukul 21.10 WITA.

Kebakaran tersebut menyebabkan kerugian material yang cukup besar, termasuk satu rumah beserta isinya, uang tunai sebesar 10 juta rupiah, satu unit motor Honda Supra X, dan emas seberat 6,5 gram. Total kerugian ditaksir mencapai 60 juta rupiah.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” kata Babinsa Desa Maharayya, Pelda Jamaluddin Ramli.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa pihak berwenang masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab pasti kebakaran.

“Warga dihimbau untuk selalu waspada dan memastikan instalasi listrik di rumah masing-masing dalam kondisi baik untuk mencegah kejadian serupa terulang kembali,” tegasnya.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com