SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Tiga Rumah Panggung di Pasimasunggu Selayar Hangus Terbakar - SULSELLIMA.COM

Tiga Rumah Panggung di Pasimasunggu Selayar Hangus Terbakar

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - kebakaran melanda tiga rumah panggung di Dusun Karama, Desa Kembang Ragi, Kecamatan Pasimasunggu, Kepulauan Selayar, pada Selasa pagi.


Kejadian tersebut diduga bermula dari obat nyamuk bakar yang ditinggalkan menyala di rumah Hasim, seorang petani berusia 70 tahun. Dalam waktu singkat, api menyebar ke dua rumah lainnya yang berada di dekatnya, milik Nasrahim (42) dan Nur Almi (56), keduanya berprofesi sebagai nelayan.

Tim pemadam kebakaran yang dibantu oleh warga setempat berhasil memadamkan api pada pukul 10.21 WITA. Meski tidak ada korban jiwa, kebakaran ini mengakibatkan kerugian materi yang diperkirakan mencapai Rp 190 juta.

Babinsa setempat segera turun ke lokasi untuk berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan pemerintah daerah guna memberikan bantuan bagi para korban. Upaya penanganan dan dukungan bagi mereka yang terdampak terus dilakukan.

Menurut keterangan warga, kebakaran terjadi dengan cepat, menyulitkan upaya awal untuk memadamkan api sebelum menyebar. Rumah panggung di kawasan tersebut, yang sebagian besar terbuat dari kayu, memperparah situasi sehingga api dengan mudah menghanguskan bangunan-bangunan itu.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com