SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Turnamen Sepak Takraw Semarak Kemerdekaan HUT RI Ajang Seleksi Atlet Pra Porprov Sinjai - SULSELLIMA.COM

Turnamen Sepak Takraw Semarak Kemerdekaan HUT RI Ajang Seleksi Atlet Pra Porprov Sinjai

SINJAI, SULSELLIMA.COM - Cabang olahraga (Cabor) Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Sinjai menggelar turnamen semarak kemerdekaan.


Pertandingan turnamen sepak takraw tersebut dipusatkan di Lapangan Sepak Takraw PSTI (Halaman Sekretariat KONI Sinjai).

Ketua panitia pelaksana Hermansyah, membeberkan turnamen sepak takraw semarak kemerdekaan merupakan bagian dari kegiatan dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 79 Republik Indonesia.

Ada dua dua kategori yang dipertandingkan, yakni kategori kelompok umur (21) dan kategori umum.

Untuk kategori kelompok umur, merupakan seleksi pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) sehingga kata dia, atlet yang bertanding sesuai dengan kualifikasi usia yang disyaratkan maksimal 21 tahun.

Sedangkan kategori umum, diikuti oleh masyarakat umum. Tak ada batas usia sekalipun.

"Jadi selain menyemarakkan HUT RI, juga dirangkaikan dengan seleksi pra Porprov untuk atlet-atlet Takraw kita," ujarnya, Minggu (11/8/2024).

Hermansyah membeberkan total peserta yang ikut pelaksanaan seleksi pra Porprov sebanyak 8 tim dari 8 kecamatan. Sedang, kategori umum diikuti 20 tim.

Sementara untuk pelaksanaannya, turnamen sepak takraw semarak kemerdekaan dimulai sejak 10 Agustus - 15 Agustus mendatang.

"Mulai kemarin dan hari ini untuk seleksi pra Porprov, kemudian mulai besok baru kategori umum. Kita perkirakan berlangsung selama 6 hari kedepan," jelasnya.

Turnamen Sepak Takraw Semarak Kemerdekaan didukung oleh Dispora Sinjai, Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Dishub, serta KONI Sinjai yang merupakan induk dari seluruh Cabor yang ada.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com