SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Jelang Pilkada Serentak 2024, Kodim 1415/Selayar Laksanakan Apel Gelar Kesiapan Pengamanan - SULSELLIMA.COM

Jelang Pilkada Serentak 2024, Kodim 1415/Selayar Laksanakan Apel Gelar Kesiapan Pengamanan

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Dalam rangka memastikan kesiapan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024, Kodim 1415/Selayar melaksanakan Apel Gelar Pasukan di Lapangan Apel Santigi Makodim 1415/Selayar, Selasa ( 3/9/24).


Apel ini dihadiri dipimpin langsung oleh Dandim 1415/Selayar Letkol Inf Nanang Agung Wibowo dan diikuti oleh para perwira, bintara, tamtama, serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di Kodim 1415/Selayar.

Dalam amanat yang dibacakan oleh Letkol Inf Nanang Agung Wibowo, beliau menyampaikan bahwa apel ini merupakan langkah strategis untuk memastikan kesiapan TNI, khususnya di wilayah Korem 141/Toddopuli, dalam mengamankan pelaksanaan Pilkada Serentak.

Kesiapan ini mencakup kesiapan personel, sarana, dan prasarana, dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama proses demokrasi berlangsung.

Dandim juga menekankan pentingnya netralitas dan profesionalisme prajurit dalam menjalankan tugas pengamanan. "Pengamanan Pilkada harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan kesungguhan, sebagaimana telah ditunjukkan pada pelaksanaan Pilpres 2024 yang lalu," ujarnya. 

Setelah pelaksanaan Apel, Dandim di dampingi provost dan Unit Intel melaksanakan pengecekan kendaraan baik roda dua maupun roda empat, guna memastikan kesiapan personil dalam pengamanan Pilkada nantinya.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com