SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Kapolres Bulukumba Lantik Tiga Pejabat Baru, Fokus Sukseskan Pilkada Serentak 2024 - SULSELLIMA.COM

Kapolres Bulukumba Lantik Tiga Pejabat Baru, Fokus Sukseskan Pilkada Serentak 2024

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Kapolres Bulukumba AKBP Andi Erma Suryono, S.H., S.I.K., M.M. memimpin upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kabag Log, Kasat Reskrim, dan Kapolsek Kajang Polres Bulukumba Polda Sulsel pada Senin pagi (2/9/2024). 


Acara yang digelar di halaman upacara Polres Bulukumba ini dihadiri oleh Kompol Eddy Sumantri, S.Sos., M.H., Waka Polres Bulukumba, serta seluruh pejabat utama (PJU), Kapolsek jajaran, Bintara, dan Bhayangkari.

Dalam pelantikan tersebut, tiga pejabat baru diperkenalkan untuk menggantikan posisi yang sebelumnya. AKP Irawan Pribadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Samapta Polres Sinjai Polda Sulsel, dilantik sebagai Kabag Log Polres Bulukumba menggantikan AKBP Kamiluddin yang telah memasuki masa purna bakti. 

Selanjutnya, AKP Aris Satrio Sujatmiko, S.I.K., M.H., yang sebelumnya merupakan Kanit 1 Subnit 2 Ditresnarkoba Polda Sulsel, dilantik sebagai Kasat Reskrim Polres Bulukumba menggantikan AKP Abustam, S.H., M.H., yang kini menjalani pendidikan Sespimma Polri. 

Sementara itu, AKP Kamaluddin, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagdalops Bagops Polres Pelabuhan Makassar Polda Sulsel, dilantik sebagai Kapolsek Kajang menggantikan AKP Rahman yang telah memasuki masa purna bakti.

Dalam amanatnya, AKBP Andi Erma Suryono menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan bagian dari kebijakan pimpinan Polri untuk menjaga keberlanjutan dan dinamika organisasi. 

"Dalam organisasi, pergantian secara periodik adalah hal yang wajar dan menjadi keharusan demi kepentingan organisasi serta pengembangan karier personel," ujar Kapolres.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pejabat lama atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini. Kepada para pejabat baru, AKBP Andi Erma menyampaikan harapan agar amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan Polri dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya. 

"Saya yakin, dengan bekal dan pengalaman yang dimiliki, saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik, penuh semangat, dan penuh tanggung jawab," kata Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menekankan pentingnya fokus pada pelaksanaan tugas Polri dalam menyukseskan seluruh tahapan Pilkada serentak 2024 agar berjalan dengan aman, tertib, damai, dan lancar. 

"Tugas tersebut bukanlah hal yang baru. Saya yakin, di satuan sebelumnya, saudara sudah berhadapan dengan situasi dan kondisi yang tidak jauh berbeda. Jadi, saya berharap saudara dapat bekerja sesuai harapan," tegas Kapolres.

Menutup sambutannya, Kapolres AKBP Andi Erma Suryono mengingatkan para pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja dan masyarakat dengan rasa tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas. 

"Saya yakin pejabat baru akan berhasil dalam bertugas," tutupnya.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com