SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang KPU Selayar Buka Ruang Tanggapan Masyarakat untuk Tiga Bapaslon - SULSELLIMA.COM

KPU Selayar Buka Ruang Tanggapan Masyarakat untuk Tiga Bapaslon

SELAYAR, SUELLIMA.COM - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar membuka ruang tanggapan bagi masyarakat yang ingin menyampaikan masukan kepada ketiga bakal pasangan calon (Paslon) di Pilkada 2024 sejak 15 hingga 18 September 2024.


Adapun ketiga Bakal Pasangan Calon di Pilkada Kepulauan Selayar Tahun 2024 ini adalah  Pasangan Abdul Rahman Masriat dan Daeng Marowa yang merupakan pasangan calon perseorangan, lalu pasangan calon Ir. Ady Ansar, S,Hut., M.MPub.,IPM dan M. Suwadi, S.E. yang diusung oleh Partai NasDem, PKS dan PKB serta pasangan calon H. Muhammad Natsir Ali dan Drs. Muhtar, M.M. yang diusung oleh Partai PAN, PDI Perjuangan, Demokrat, Golkar dan Gerindra.

Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Dewantara mengatakan, ketiga bakal Pasangan Calon ini sudah memenuhi syarat administrasi, sehingga masyarakat diimbau untuk memberikan tanggapan dan masukannya kepada masing-masing Pasangan Calon.

“Kami telah merampungkan penelitian administrasi terhadap 3 Bakal Pasangan Calon dan telah mengumumkan hasilnya, untuk itu kami memberikan ruang kepada masyarakat untuk memberikan masukan dan tanggapannya" kata Andi Dewantara.

Andi Dewantara juga mengatakan dibukanya ruang tanggapan ini sebagai bentuk tranparansi KPU terhadap pelaksanaan tahapan Pilkada 2024.

"Ini sebagai bentuk keterbukaan informasi KPU Kabupaten Kepulauan Selayar kepada masyarakat agar dapat menyampaikan masukan dan tanggapannya terkait dokumen syarat calon yang telah kami umumkan memenuhi syarat," kata Andi Dewantara.

Andi Dewantara juga menyampaikan bahwa masyarakat dapat menyampaikan masukan dan tanggapannya secara online melalui portal https://helpdesk.kpu.go.id/tanggapan atau dapat diantar langsung ke kantor KPU Kabupaten Kepulauan Selayar Jl. Jend. Ahmad Yani No. 12 Benteng.

"Bagi masyarakat yang akan menyampaikan masukan dan tanggapannnya harus disertai dengan identitas diri yang jelas disertai bukti penunjang yang relevan" tutup Andi Dewantara.

Untuk diketahui, ruang masukan dan tanggapan ini akan dibuka dari tanggal 15 s.d 18 September 2024.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com