SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Kunjungi Korban Kebakaran di Ujung Bulu Wabup Bulukumba Serahkan Bantuan Kemanusiaan - SULSELLIMA.COM

Kunjungi Korban Kebakaran di Ujung Bulu Wabup Bulukumba Serahkan Bantuan Kemanusiaan

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf, melakukan kunjungan langsung ke lokasi kebakaran di Kompleks BTN 1, Jalan Kedondong, Kelurahan Loka, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, pada Sabtu, 7 September 2024. 


Kunjungan tersebut dilakukan untuk meninjau kondisi para korban yang terdampak kebakaran yang terjadi pada Jumat sore, 6 September 2024 lalu 

Kebakaran tersebut melanda rumah-rumah warga yang diidentifikasi milik Sopyan, Hj. Nuraeni, dan Safwan. Hingga kini, penyebab pasti kebakaran masih belum diketahui, namun dugaan awal menunjukkan kemungkinan adanya korsleting arus listrik sebagai penyebabnya.

Andi Edy Manaf tiba di lokasi bersama pimpinan Baznas Bulukumba, Ustaz M Yusuf Shandy. Pada kesempatan itu, ia juga menyerahkan bantuan secara pribadi yang berasal dari Ketua IWAPI Bulukumba, Hj Ira Kasuara Hasyim. 

“Kami turut berduka atas musibah ini. Semoga keluarga korban bisa sabar dan tabah menghadapi cobaan ini,” ujar Andi Edy Manaf.

Sebagai langkah awal untuk membantu para korban, Andi Edy Manaf meminta Baznas Bulukumba untuk menyediakan kebutuhan dasar seperti beras dan kompor untuk memasak. 

“Untuk sementara, kebutuhan mendesak seperti kompor, pakaian, beras, minyak goreng, dan kebutuhan pokok lainnya harus segera dipenuhi,” jelasnya.

Wakil Bupati juga memberikan apresiasi atas kesigapan Baznas Bulukumba dalam menyalurkan bantuan kepada para korban.

 “Bantuan sudah diserahkan oleh Baznas. Kami pastikan bahwa pemerintah hadir untuk membantu mereka,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Andi Edy Manaf juga mendoakan semua pihak yang telah memberikan bantuan melalui Baznas. 

“Kami berdoa semoga amal ibadah dari semua yang telah memberikan sumbangan diterima oleh Allah,” tuturnya.

Kunjungan Edy Manaf tesrsebut didampingi oleh Dinas Sosial Bulukumba dan tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) yang juga turut memberikan bantuan kepada korban kebakaran. 

Selain itu, tim dari BPBD Bulukumba juga hadir untuk menyerahkan bantuan serta memberikan dukungan moral. Beberapa warga setempat juga terlihat datang menyampaikan simpati dan memberikan donasi untuk membantu para korban yang terdampak.

Musibah kebakaran tersebut telah mengundang simpati dari berbagai pihak. Keberadaan pemerintah, lembaga sosial, dan solidaritas masyarakat menjadi bukti nyata kepedulian dan komitmen dalam membantu mereka yang terkena musibah di Kabupaten Bulukumba.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com