SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Pasangan JMS-Tomy Satria Galang Dukungan di Desa Garanta, Fokus pada Perubahan dan Kesejahteraan Bulukumba - SULSELLIMA.COM

Pasangan JMS-Tomy Satria Galang Dukungan di Desa Garanta, Fokus pada Perubahan dan Kesejahteraan Bulukumba

Calon Bupati Bulukumba Jamaluddin M Syamsir (JMS) bersama tokoh masyarakat dan pengusaha bahan bangunan desa Garanta, Haji Rusli dan Jusman, Sabtu (14/9/24) || Foto:dok_sulsellima


Silaturahmi JMS di Garanta, Warga Antusias Dukung JADIMI di Pilkada Bulukumba

BULUKUMBA, sulsellima.com – Dalam upaya memantapkan langkah menuju Pilkada Bulukumba 2024, pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, Jamaluddin M Syamsir (JMS) dan Tomy Satria Yulianto (TSY) yang dikenal dengan nama JADIMI, mengintensifkan silaturahmi dengan warga dan relawan hingga tingkat dusun dan RT di Desa Garanta, Kecamatan Ujungloe. Pada Sabtu, 14 September 2024, JMS bertemu langsung dengan sejumlah tokoh masyarakat untuk memperkuat dukungan.

JMS berkunjung ke kediaman Haji Rusli, seorang tokoh masyarakat sekaligus pengusaha bahan bangunan di Garanta. Pertemuan yang dihadiri keluarga dan kolega bisnis Haji Rusli berlangsung hangat. Dalam diskusi tersebut, Haji Rusli mengungkapkan harapannya agar Bulukumba ke depan dipimpin oleh sosok yang merakyat dan mampu membangun komunikasi dengan berbagai lapisan masyarakat.

"Sosok seperti Jamaluddin M Syamsir inilah yang kami harapkan mampu membawa perubahan yang signifikan bagi Bulukumba, perubahan yang bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat tanpa terkecuali," ujar Haji Rusli.

Menanggapi dukungan tersebut, JMS menegaskan bahwa pasangan JADIMI tidak ingin menjanjikan hal-hal yang berlebihan. Namun, ia memastikan bahwa misi utamanya adalah mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh warga Bulukumba. 

"Insha Allah, kami akan mewujudkan impian masyarakat Bulukumba yang lebih sejahtera. Bukan hanya segelintir golongan yang menikmati hasil perputaran ekonomi, tapi seluruh lapisan masyarakat di Bumi Panrita Lopi," ucap JMS dengan tegas.

Misi Perubahan dan Kesejahteraan

JMS, yang dikenal sebagai sosok milenial, juga menyempatkan diri bersilaturahmi dengan warga Dusun Tanrutedong di Warkop Ulutedong. Antusiasme warga Ujungloe dalam memberikan dukungan disebutnya sebagai salah satu modal penting untuk memenangkan Pilkada mendatang. Ia juga menjelaskan alasan dirinya memilih berpasangan dengan Tomy Satria Yulianto.

Menurut JMS, ia berpasangan dengan calon wakil bupati, Tomy Satria Yulianto yang mana diketahuinya TSY adalah sosok yang dikenal merakyat dan memiliki visi yang sejalan dengan harapan masyarakat Bulukumba. 

"Selain kehendak Tuhan, pasangan JADIMI adalah representasi dari masyarakat Bulukumba yang diharapkan mampu menjadi pemimpin yang santun dan berbaur dengan rakyat," tambahnya.

JMS juga menyampaikan bahwa pasangan JADIMI didukung oleh sejumlah tokoh berpengaruh di Bulukumba, seperti Arum Spink, Andi Hamzah Pangki, Andi Ungko atau Andi Mattampawali dan Andi Murniati Makking serta puluhan tokoh senior dan berpengaruh di Bulukumba.

Dukungan ini menunjukkan bahwa JADIMI mendapatkan kepercayaan luas dari berbagai kalangan demi kemajuan dan kesejahteraan Bulukumba.

Jamaluddin M Syamsir (JMS) temui dan berdiskusi bersama masyarakat Dusun Tanrutedong Desa Garanta di Warkop Ulutedong,Sabtu (14/9/24) ||Foto:dok_sulsellima


Janji Pendidikan dan Pemberdayaan SDM

Salah satu fokus utama dari pasangan JADIMI adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Bulukumba. JMS menekankan bahwa selama ini banyak potensi SDM di daerah yang tidak diberdayakan dengan optimal.

"Kami bukan kontraktor, tapi kami berkomitmen untuk membawa kemajuan di Bulukumba. Anak-anak kita tidak perlu lagi pergi jauh ke kota besar untuk melanjutkan pendidikan, karena kami akan membangun perguruan tinggi di Bulukumba," ujar JMS.

Menurutnya, dengan adanya perguruan tinggi di Bulukumba, anak-anak dari daerah sekitar seperti Sinjai, Selayar, dan Bantaeng juga dapat menimba ilmu di Bumi Panrita Lopi.

Dukungan dari Tim Kartini Desa Garanta

Andi Indah Karaeng Loji, Koordinator Tim Kartini Desa Garanta, menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran JMS. Ia berharap pasangan JADIMI dapat memenangkan Pilkada pada 27 November mendatang dan membawa perubahan yang lebih baik bagi Bulukumba.

"Kehadiran JMS membuka pandangan kami tentang visi dan pemikiran pasangan JADIMI. Kami berharap Bulukumba bisa menjadi daerah yang lebih maju dan sejahtera di bawah kepemimpinan mereka," pungkasnya.

Dengan dukungan yang terus mengalir dari berbagai kalangan, pasangan JMS-Tomy Satria optimistis bahwa mereka mampu meraih kepercayaan rakyat Bulukumba dan membawa perubahan yang diinginkan masyarakat. ***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com