SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Polres Bulukumba Gelar Bakti Sosial, Religi, dan Donor Darah Sambut Hari Bhayangkara Lalu Lintas - SULSELLIMA.COM

Polres Bulukumba Gelar Bakti Sosial, Religi, dan Donor Darah Sambut Hari Bhayangkara Lalu Lintas

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bulukumba menggelar serangkaian kegiatan kemanusiaan yang meliputi bakti sosial, bakti religi, hingga donor darah pada Jumat (6/9/2024) dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Lalu Lintas ke-69 yang akan diperingati pada 22 September mendatang.


Dalam kegiatan bakti sosial yang berlangsung di depan kantor Satlantas Polres Bulukumba, personel Satlantas membagikan paket sembako kepada para tukang becak, tukang bentor, dan pengendara sepeda motor yang melintas. Kasat Lantas Polres Bulukumba, AKP Muhammad Idris, S.Sos., terlihat memberikan langsung bantuan sembako kepada penyandang disabilitas yang kebetulan melintas di lokasi tersebut.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Bulukumba, AKBP Andi Erma Suryono, S.H., S.I.K., M.M., yang turut berpartisipasi membagikan paket sembako kepada para tukang becak yang sedang melintas. Tidak hanya membagikan bantuan, personel Satlantas juga memberikan imbauan terkait Kamseltibcar (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas) kepada para pengendara dan masyarakat untuk lebih tertib berlalu lintas.

Selain kegiatan bakti sosial, Satlantas Polres Bulukumba juga menggelar kegiatan bakti religi berupa bersih-bersih di Masjid Al-Hidayah Idris, sebuah masjid yang dibangun oleh jajaran Polres Bulukumba dan terletak di Jalan Sam Ratulangi, tepat di depan Stadion Mini Bulukumba. Sementara itu, kegiatan donor darah dilaksanakan di Unit Transfusi Darah RSUD H. Andi Sultan Daeng Raja Bulukumba, yang melibatkan partisipasi personel Satlantas.

Kasat Lantas AKP Muhammad Idris menyatakan bahwa rangkaian kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan hari jadi Bhayangkara Lalu Lintas dan sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat. 

"Bakti Sosial ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut hari jadi Bhayangkara Lalu Lintas, juga sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat," ungkapnya.

Ia juga berharap kegiatan sosial ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. 

"Semoga kegiatan sosial ini dapat bermanfaat dan membantu masyarakat," tambahnya.

Pada momen hari jadi Bhayangkara Lalu Lintas ini, AKP Muhammad Idris bersama seluruh jajarannya menegaskan komitmennya untuk terus mengabdi serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Bulukumba. 

"Saya bersama seluruh jajaran Lalu Lintas Polres Bulukumba akan terus memberikan pengabdian dan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan," pungkasnya.

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com