SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Pelantikan Pimpinan DPRD Bulukumba Masa Jabatan 2024-2029 Dihadiri Pjs Bupati Muhammad Rasyid - SULSELLIMA.COM

Pelantikan Pimpinan DPRD Bulukumba Masa Jabatan 2024-2029 Dihadiri Pjs Bupati Muhammad Rasyid

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Penjabat sementara (Pjs) Bupati Bulukumba, Muhammad Rasyid, menghadiri pelantikan serta pengucapan sumpah/janji Pimpinan DPRD Kabupaten Bulukumba untuk masa jabatan 2024-2029. 


Acara tersebut dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Bulukumba, Ernawaty, dan menandai dimulainya periode kepemimpinan baru DPRD Bulukumba.

Dalam komposisi pimpinan DPRD, Umy Asyiatun Khadijah dilantik sebagai ketua, dengan Fahidin HDK dan Syahruni Haris masing-masing menjabat sebagai wakil ketua. Pengangkatan ini berdasarkan Keputusan Gubernur Nomor: 1168/X/2024, yang ditetapkan pada 2 Oktober 2024.

Selain Muhammad Rasyid, acara tersebut juga dihadiri oleh para anggota DPRD Bulukumba, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bulukumba, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta pimpinan partai politik dan instansi vertikal.

Dalam sambutannya, Pjs Bupati mengucapkan selamat kepada para pimpinan DPRD yang baru dilantik. 

“Kepercayaan yang diberikan oleh rakyat melalui partai politik masing-masing harus dijalankan dengan baik untuk mempercepat pembangunan Kabupaten Bulukumba," kata Muhammad Rasyid. 

Ia juga menyebutkan bahwa periode ini mencatat sejarah baru dengan Umy Asyiatun Khadijah sebagai ketua perempuan pertama DPRD Bulukumba.

Muhammad Rasyid menekankan pentingnya menjaga sinergitas antara eksekutif dan legislatif untuk kepentingan masyarakat, menyatakan bahwa kebersamaan yang terjalin akan semakin memperkuat kinerja DPRD dalam menghadapi tantangan ke depan.

Sementara itu, Ketua DPRD Umy Asyiatun Khadijah mengingatkan betapa besar tanggung jawab yang diemban oleh para anggota dewan yang terpilih. 

“Kami yang telah diberikan mandat ini akan bekerja keras untuk menjadi penyambung lidah rakyat dan meningkatkan nasib masyarakat Bulukumba,” ujar Umy.

Acara pelantikan ini diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari para tamu undangan dan sesi foto bersama.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com