SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Surat Suara Pilkada 2024 Tiba di Selayar - SULSELLIMA.COM

Surat Suara Pilkada 2024 Tiba di Selayar

Dokumentasi KPU Kabupaten Selayar
SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Logistik Pilkada 2024 berupa surat suara telah tiba di Kabupaten Kepulauan Selayar pada Ahad (20/10/2024). 


Kedatangan logistik tersebut disaksikan langsung oleh sejumlah pejabat, termasuk Asisten I Pemerintahan Setda Kepulauan Selayar, Wakapolres Kepulauan Selayar, Pasi Intel Kodim 1415, Bawaslu Kepulauan Selayar, perwakilan Satpol PP dan Damkar, serta L.O. masing-masing pasangan calon. 

Proses serah terima surat suara dari PT Pos Indonesia sebagai perusahaan ekspedisi kepada KPU berlangsung di gudang logistik KPU yang terletak di Jalan K.H. Kadir Kasim, Bontoharu. Gudang tersebut menjadi pusat pengelolaan logistik untuk Pilkada 2024 di wilayah tersebut.

Koordinator Divisi Hukum KPU Kabupaten Kepulauan Selayar, Mansur Sihadji, menjelaskan bahwa surat suara yang tiba sebanyak 54 koli. 

"Terdiri dari 52 koli yang masing-masing berisi 2.000 lembar surat suara, satu koli berisi 256 lembar surat suara pokok, serta satu koli lagi berisi 2.000 lembar yang disiapkan untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU)," kata Mansur Sihadji.

Proses sortir dan pelipatan surat suara, lanjut Mansur, akan dilakukan hingga 25 Oktober 2024. Kegiatan ini melibatkan sejumlah petugas yang telah dibekali dengan surat tugas dan ID Card. 

"Petugas yang terlibat dalam proses ini akan diawasi oleh staf sekretariat KPU, Bawaslu, dan mungkin juga dari pihak pasangan calon," tambahnya.

Selain surat suara, KPU Selayar juga telah menerima beberapa logistik lain seperti kotak suara, bilik suara, sampul, segel, dan tinta. 

"Kami akan menerima logistik lainnya secara bertahap sesuai jadwal pengiriman. Kami berharap Bawaslu dan Polres Kepulauan Selayar terus mendampingi kami di setiap tahapan ini," pungkas Mansur.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com